Kapolres Bojonegoro Hadiri Launching Tahapan Pilbup Bojonegoro 2018

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bojonegoro 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018, yang dilaksanakan di Vermilion Ballroom Dewarna Hotel yang berada di Jalan Veteran Nomor 55, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (1/12/2017) malam.

Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018 tersebut, dihadiri oleh Ketua KPU RI Arief Budima, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito beserta rombongan, Bupati Bojonegoro yang diwakili Kepala Bakesbangpol Kusbiyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIk,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Kejari Bojonegoro, Muhaji dan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto,SE.

Hadir pula, Ketua FKUB KH Alamul Huda, Para Kepala SKPD, Ketua Panwaslu Kabupaten Bojonegoro M. Yasin, Ketua 18 KPU dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Forpimka Se-Kabupaten Bojonegoro, Para ketua Parpol di Kabupaten Bojonegoro, Anggota PPK Se-Kabupaten Bojonegoro, Anggota Panwascam Se-Kabupaten Bojonegoro, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Para Ketua Ormas, Ketua LSM, Elemen Mahasiswa dan Para Ketua Perguruan silat di Kabupaten Bojonegoro, serta undangan lainnya.

Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munip mengatakan, Launching itu dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat, bahwa KPU Kab. Bojonegoro telah melaksanakan tahapan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati th 2018.

“Kami minta dukungan dan do’a restunya untuk bekerja melaksanakan tahapan pilkada sejak persiapan hingga pelaksanaan pilkada 2018 mendatang. Mudah-mudahan kami bisa menyelenggarakan Pemilu dengan penuh integritas dan tetap menjaga netralitas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan bahwa pihaknya meminta agar KPU Kabupaten/Kota sebagai penyelenggara pemilu agar data bekerja dengan selalu menjaga independensi, integritas, netralitasnya, dan melaksanakan sesuai dengan aturan dan tahapan yang ada. Sehingga pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 berlangsung lancar dan aman.

“Kita harus membangun kepercayaan, yaitu dengan kerja maksimal dengan semangat transparansi, bekerja dengan target jelas, dan kecepatan informasi,” kata Ketua KPU RI, Arief Budiman.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang hadir dalam Launching Tahapan Pilkada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro 2018 kepada para awak media mengatakan, sangat penting bagi penyelenggara Pemilu untuk dapat menjaga independensi dan netralitas saat menjalankan tugasnya. Sehingga Pemilu dapat berjalan lancar dan aman, tanpa diwarnai pelanggaran walau sekecil apapun.

“Kami menyiapkan beberapa langkah dalam mewujudkan Pilkada Bojonegoro agar lancar dan sukses seperti kita harapkan bersama. Namun agar Pilkada berjalan aman, dan damai, sikap netralitas dan independensi penyelenggara pemilu di semua level sangat diharapkan.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah keamanan dan ketertiban dalam pilkada bukan tanggung jawab Polisi dan TNI saja akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, semua masyarakat di Kabupaten Bojonegoro juga harus turut serta menjaga kamtibmas agar pilkada Bojonegoro 2018 berjalan aman, tertib dan lancar sehingga pilkada memperoleh kesuksesan. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar