Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Mas Wahyu Gelar Pameran Lukisan Tunggal, Di Gedung Pancasila, Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pameran lukisan tunggal Wahyu Subakdiono (67), digelar di Gedung Pancasila, yang berada fi Jl Pemuda Bojonegoro, Jawa timur,  Jum’at (2/12/2022) malam.

Acara yang fiibuka tiga penari Gambyong, penuh meriah itu, sedikitnya ada 87 lukisan bercorak abstrak, yang dipajang. Bisa ditonton gratis khalayak umum, hingga Minggu, 4 Desember 2022 lusa.

Sekitar 150 undangan hadir dalam acara pembukaan, terlihat sangat menikmati pameran lukisan tergolong langka ini.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Bersama Dinas PU Bina Marga Jatim, Perbaiki Jalan Guna Cegah Laka Lantas

Langka bagi Bojonegoro yang memiliki banyak perupa, dengan ragam aliran lukisnya. Ada realis, surealis, potret, lanskap, sketsa, nature dan seterusnya.

Wahyu Subakdiono sendiri, dikenal sebagai seniman multi dimensi. Ia juga pengelola perguruan silat Persaudaraan Srtia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Pun aktif menulis dan membaca puisi, di pelbagai acara. Itu sebabnya, dalam undangan terdapat puisi “Membedah Mimpi”. Yang juga menjadi tema pameran lukisnya.

Baca Juga  Google Doodle Hari Ini Ada Gerald Jerry Lawson, Siapa Dia

“Saya memulai melukis secara naturalis, namun usia merubah jadi abstrak,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu itu, Jum’at (2/12/32

Ia pun berharap agar semangatnya ini, mampu menular pada pelukis muda Bojonegoro untuk unjuk karya. Melakukan pamerannya sendiri.

Acara dibuka Kadis Disbudpar Bojonegoro, Boediyanto. Yang menyambut gembira digelarnya pameran tunggal ini. Hadir pula Wakapolres Bojonegoro Kompol David Manurung, serta undangan lainnya.

Baca Juga  Kades Sranak: Harga Lelang TKD Diturunkan Agar Warga Peroleh Keuntungan Sehingga Makin Sejahtera

Salah satu lukisan di pameran yang mencolok, adalah yang diberinya judul “Kucuran dari Pintu Langit”. Berukuran 150 x 200 meter, acrilik. Juga “Contempore Style”. Yang ke duanya memiliki garis kuat berdimensi abstrak.

**(Ayk/red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku