Maroko ‘siap mengibarkan bendera Afrika Di Level PIala Dunia 2022 Selanjutnya

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatnesia.com – Maroko akan bermain untuk menang melawan Kanada yang tersingkir dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia mereka hari ini untuk mengibarkan bendera Afrika meskipun hasil imbang sudah cukup untuk mengirim mereka lolos, kata pelatih Walid Reragui kemarin.

Afrika Utara berusaha mencapai babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam hampir empat dekade.

“Ini akan seperti bermain di final,” kata Reragui dalam konferensi pers. “Kanada tidak akan rugi. Mereka sudah keluar dan terserah mereka untuk mengangkat kepala mereka tinggi-tinggi. Kami juga harus keluar dari permainan dan banyak kehilangan.”

Baca Juga  Prediksi Skor Juventus Vs Genoa

Setelah bermain imbang tanpa gol melawan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia, Maroko memastikan kemenangan Piala Dunia pertama mereka dalam 24 tahun dengan kemenangan 2-0 atas Belgia 2-0 pada Minggu.

Lawan hari ini, Kanada, sudah tersingkir dari turnamen setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka, tetapi mereka ingin keluar dengan prestasi tinggi dan mencatat kemenangan Piala Dunia pertama mereka.

“Kami termotivasi dan kami tahu bahwa selama wasit tidak meniup peluit, kami belum memenuhi syarat atau mencapai apa pun,” kata Reragui.

Baca Juga  Panduan Prediksi Skor Vitesse Vs Almere City

“Yang paling penting adalah setelah pertandingan untuk pindah ke babak berikutnya. Kami berharap dapat mengibarkan bendera sepak bola Afrika setinggi-tingginya.”

Kemenangan atau seri akan memastikan Maroko melaju ke Babak 16 untuk pertama kalinya sejak 1986.
Jika Kanada menang, Maroko membutuhkan Belgia untuk mengalahkan Kroasia di pertandingan Grup F lainnya, dengan selisih gol menentukan apakah mereka atau Kroasia maju.

“Yang kami inginkan adalah menjadi duta dari takdir kami sendiri dan tidak bergantung pada hasil lain,” kata sang pelatih.

“Menang atau seri, inilah yang kami butuhkan. Saya tidak peduli apa yang dibutuhkan Kanada. Mereka ingin membuat sejarah sendiri. Sekarang adalah peran kami untuk menunjukkan bahwa kami layak untuk maju.”

Baca Juga  Prediksi Skor Austin FC VS Philadelphia Union

“Akan menjadi kesalahan untuk masuk dan memberikannya 20 atau 30%. Kami menghadapi tim yang ingin memenangkannya. Kami ada di sana untuk menang juga. Mencari undian akan menjadi sebuah kesalahan.”

Kemenangan mereka atas Belgia memicu euforia di rakyatnesia para pemain, perayaan liar di rakyatnesia para penggemar — dan bahkan kerusuhan di Brussel. Reragui meminta penggemar Maroko di Eropa untuk merayakan hasil dengan menghormati negara tempat mereka tinggal.

Bagikan

moch akbar fitrianto

Penulis berita professional tentang Sepak bola dan berita - berita lokal lamongan. Sudah menjadi penulis sejak tahun 2016. Dan menyukai menulis sejak di Bangku Sekolah Menengah Atas

Related Post