Kades Cancung Pujiono Lantik Shinta Ayu Sekar Sari Sebagai Kaur Perencanaan

Sukisno

Kades Cancung Pujiono Lantik Shinta Ayu Sekar Sari Sebagai Kaur Perencanaan
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Shinta Ayu Sekar Sari (27) Dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kaur Perencanaan oleh Kepala Desa Cancung Pujiono, yang berlangsung di Balai Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (1/12/2021) siang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pemacaan do’a, pembacaan SK (Surat Keputusan) oleh Sekdes Cancung Wisnu Prasetyo. Kemudia dilanjutkan dengan prosesi pelantikan, kata-kata pelantikan, sambutan Kepala desa hingga penyerahan SK secara simbolis dari Kepala desa Cancung Pujiono kepada Kaur Perencanaan Shinta Ayu Sekar Sari yang baru dilantik itu.

Kepala Desa Cancung Pujiono dalam kata sambutanya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat Iman dan Islam, terlebih nikmat keberhasilan ujian seleksi pengisian perangkat desa Se-Kecamatan Bubulan, termasuk Desa Cancung yang berhasil mengisi formasi Kaur Perencanaan dengan tertib, lancar dan aman.

“Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Cancung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Seleksi Ujian pengisian Perangkat Desa Cancung yang telah bekerja keras melaksanakan tahapan kegiatan hingga hari ini merupakan kegiatan pamungkas bagi panitia yaitu Pelantikan Perangkat Desa Terpilih Kaur Perencaan Shinta Ayu Sekar Sari,” ungkap Kades Cancung Pujiono, dihadapan acara Pelantikan Perangkat desa tersebut.  

Lanjut Mas Puj – demikian Kades Cancung Pujiono, akrab disapa – pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimcam, baik Camat Bubulan beserta stafnya yang telah membimbing kegiatan tersebut kepada Polsek dan Koramil Bubulan yang telah membantu pengamanan, juga Lembaga Desa, masyarakat Desa Cancung serta semua pihak tidak dapat disebutkan satu per satu.

kades cancung pujiono lantik shinta ayu sekar sari2
Camat Bubulan Kurun’in saat memberikan sambutan pelantikan Shinta Ayu Sekar Sari sebagai Kaur Perencanaan, yang berlangsung di Balai Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (1/12/2021) siang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ujian pengisian perangkat Desa Cancung ini. Semoga kerjasama yang baik ini, semakin bisa ditingkatkan dan memperoleh pahala yang berlipat dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bubulan Kurun’in mengawali sambutanya dengan menyampaikan ucapan selamat kepada Kaur Perencanaan Shinta Ayu Sekar Sari yang baru saja dilantik, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup kerja di Pemdes Cancung.

“Segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru semoga kerasan dan bisa bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat desa dan membantu Kepala desa mensukseskan program-program dalam membangun Desa Cancung agar lebih maju dan warganya makin sejahtera,” kata Camat Bubulan Kurun’in menegaskan.

Ditambahkan, Camat Bubulan ini mengatakan terpilih dengan nilai tertinggi berarti Shinta Ayu Sekar Sari ini berarti orang hebat. Makanya, dirinya memberikan apresiasi kepada Shinta Ayu Sekar Sari yang terpilih dengan nilai tertinggi dalam ujian seleksi perangkat desa, sehingga dirinya layak menduduki jabatan sebagai perangkat desa di Desa Cancung ini.

Di sela-sela acara pelantikan ada permintaan spontanitas dari para undangan, agar Shinta Ayu Sekar Sari bersedia memperkenalkan diri. Walaupun hanya singkat, perangkat desa Cancung yang berasal dari Desa Dander Kecamatan Dander itu berkenan memperkenalkan dirinya kepada para undangan yang memadati Balai Desa Cancung itu.

Tampak hadir, Kapolsek Bubulan Iptu Wahjoe Febrianto, Pj Danramil Bubulan Kapten Arh Eeng Mamuro, Ketua Panitia Ujian seleksi pengisian perangkat desa Cancung Karyono, Para Perangkat desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan lainnya.

kades cancung pujiono lantik shinta ayu sekar sari3
Shinta Ayu Sekar Sari yang baru dilantik sebagai Kaur Perencanaan, saat menyampaikan perkenalan di sela-sela pelantikan dirinya yang berlangsung di Balai Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (1/12/2021) siang.

Perlu diketahui, pelantikan Kaur Perencanaan Shina Ayu Sekar Sari berdasarkan hasil ujian seleksi Pengisian Perangkat Desa Se-Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Gedung SMP Negeri 1, Bubulan, Senin (15/11/2021) lalu.

Dalam kegiatan ujian seleksi pengisian perangkat desa itu, Shinta Ayu Sekarsari berhasil menyisihkan 19 peserta dengan nilai tertinggi yaitu 87.

Seleksi Pengisian perangkat desa Se-Kecamatan Bubulan diikuti 5 (lima) desa yakni, Desa Bubulan, Sumberbendo, Ngorogunung, Cancung dan Clebung dengan jumlah peserta sebanyak 77 orang yang memperebutkan 5 (lima) lowongan perangkat desa tersebut.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read