Israel Bombardir Gaza Selatan, Rumah Sakit Nasser Jadi Sasaran

rakyatnesia.com – Pasukan Israel melancarkan serangan di wilayah Gaza Selatan, khususnya dekat Rumah Sakit Nasser di Khan Younis, setelah gencatan senjata berakhir pada Jumat (1/12).

Middle East Eye melaporkan bahwa jet tempur Israel menyerang target di sekitar Rumah Sakit Nasser di Khan Younis.

Gaza Selatan, yang telah menjadi tempat penampungan bagi warga yang diusir dari utara Gaza oleh Israel, saat ini mengalami kepadatan penduduk yang tinggi.

Serangan terbaru ini terjadi setelah periode gencatan senjata antara Israel dan kelompok Palestina, Hamas, yang sebelumnya disepakati pada 24 November dan kemudian diperpanjang selama tujuh hari.

Al Jazeera melaporkan jet tempur Israel terdengar mondar-mandir Gaza. Kendaraan militer Israel juga melepaskan tembakan di barat laut Gaza.

Tak hanya itu, beberapa outlet berita Palestina melaporkan terdengar suara tembakan dan ledakan terdengar di Gaza utara.

Sebelum menyerang, Israel sempat menuduh Hamas melanggar kesepakatan gencatan senjata karena meluncurkan roket ke wilayah itu.

Di sisi lain, Israel juga menyatakan tak segan mempertimbangkan akan kembali menggempur Gaza jika Hamas tak bisa memenuhi syarat dalam gencatan senjata.

Exit mobile version