Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, Pimpin Sertijab 3 Kapolsek

148

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Tiga Kapolsek di jajaran Polres Bojonegoro yakni Kapolsek Kapas, Kapolsek Purwosari dan Kapolsek Ngambon resmi berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin, (30/11/2020) pagi.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia,SIK,MM,MH, memimpin langsung sertijab 3 kapolsek di wilayahanya itu. Hadir, para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, para perwira Polres Bojonegoro, anggota Polres Bojonegoro  dan ASN Polres Bojonegoro.

Mutasi ketiga Kapolsek tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/2021 /XI/KEP/2020, Tanggal 10 November 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim  tersebut, Kapolsek Kapas yang sebelumnya dijabat AKP Sukirman diganti AKP Yaban, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Purwosari.

AKP Sukirman akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Selanjutnya Kapolsek Purwosari yang sebelumnya dijabat AKP Yaban, SE kini diganti AKP Pujiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngambon.

Sementara, Kapolsek Ngambon yang sebelumnya dijabat AKP Pujiono, kini diganti oleh Iptu  Achmad Nurul Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Balen, Polres Bojonegoro.  

Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri.  Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota.

Lanjut Kapolres, dengan demikian, nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi adanya pandemi Covid-19.

Untuk AKP Sukirman, pihaknya menyampaiakn ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang akan memasuki purna bakti (pensiun). Walaupun sudah pension diharapkan masih ada kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan penyegaran bagi personil,” kata AKBP EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya wabah Covid-19.

“Untuk Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait,” kata EG Pandia.

Berhubung masih dalam situasi pandemi virus corona maka dalam pelaksanaan sertijab tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, setiap peserta menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More