Peringati HUT Korpri, Kasdam V/Brwijaya Minta Agar Birokrasi Harus Berubah

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYAT INDEPENDEN) – Peringatan HUT KORPRI di Lapangan Makodam /Brawijaya, Jumat, (29/11/2019) pagi, seakan menjadi pemantik bagi para Aparatur Sipil Negara(ASN) atau PNS dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Melalui amanat Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakannya, Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan mengatakan jika revolusi industri, telah mendisrupsi segala lini kehidupan.

“Bukan hanya cara berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola Pemerintahan,” jelas Kasdam.

Di sisi lain, kata Kasdam, persaingan antar negara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, pasar, hingga talenta-talenta hebat yang mampu memajukan setiap negara melalui terobosan maupun inovasi-inovasi baru.

“Kecepatan, kreatifitas, dan inovasi adalah kunci utama. Cara-cara lama yang monoton yang tidak kompetitif, tidak bisa diteruskan lagi,” kata Brigjen Bambang.

Menanggapi hal tersebut, mantan Danrem 012/Teuku Umar itu mengajak seluruh ASN maupun PNS di lingkungan Makodam, untuk mengambil langkah perubahan hingga reformasi secara berkelanjutan.

“Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi, harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, dan cepat beradaptasi dengan perubahan,” pintanya.

Di akhir sambutanya, disampaikan bahwa orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih pada hasil kerja nyata.

Sumber: Pendam V/Brawijaya

Bagikan

Also Read