Patroli Sat Lantas Polres Bojonegoro, Kembali Tindak Bus Yang Ngeblong

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tertib berlalu lintas menjadi agenda Sat Lantas Polres Bojonegoro, terutama melakukan antisipasi terhadap kendaraan yang melanggar garus utuh atau yang biasa disebut ngeblong. Terbanyak ngeblong itu dilakukan oleh pengemudi bus sehingga dilakukan patroli di Jalur Bojonegoro – Babat, Selasa (29/11/2017) sekira pukul 16:00 wib.

Adanya kendaraan ngeblong membuat pengendara kendaraan lainya terancam mengalami kecelakaan lalu lintas. Sehingga, patroli pun di arahkan ke lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Kaur Mintu Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Suiswanto selaku Perwira Pengendali membenarkan jika pihaknya telah melaksanakan patroli yang diarahkan di daerah rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan,

“Salah satu tujuan digelarnya patroli di wilayah rawan kecelakaan di jalur garis utuh ynag biasa dipakai ngeblong itu bertujuan untuk mencegah pelanggaran atau perilaku berlalu lintas yang dapat memicu terjadinya kejadian kecelakaan lalu lintas,” tegas Kaur Mintu Lantas Polres Bojonegoro, Ipda Suiswanto.

Ditambahkannya, rencananya kegiatan patroli ini akan dilaksanakan secara intens dan berkala, untuk kegiatan hari ini kita fokuskan di sepanjang ruas Jalan Nasional Bojonegoro – Babat.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, menjelaskan bahwa Patroli yang dilaksanakan berdasarkan hasil analisa dan evaluasi, bahwa di lokasi tersebut sering terjadi pelanggaran terutama kendaraan Bus, Truk dan MPU (Mobil Penumpang Umum) yang ngeblong dengan cara melanggar marka utuh. Hal itu, membuat terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi marka utuh tersebut.

“Memang tidak semua Bus dan kendaraan lain ini melanggar atau ngeblong di marka utuh itu, namun sampai saat ini penindakan anggota di lapangan terkait Bus dan kendaraan lain yang ngeblong masih sangat banyak, Ngeblong itu sangat berbahaya karena jika terjadi kecelakaan kemungkinan terjadi fatalitas korban hingga meninggal dunia,” tutur Kasat Lantas AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, serius.

Melalui rakyatnesia.com Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan kembali keamanan dan keselamatan dalam berkendara. “Ayo, Budayakan malu untuk melanggar aturan lalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan,” katanya sambil berharap. **(Agus P/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar