Rumah Seorang Petani Warga Sugihwaras, Ngraho, Ludes Terbakar

134

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Walaupun sudah musim penghujan, masih ada terjadi peristiwa musibah kebakaran. Kali ini, musibah kebakaran itu dialami oleh Munawar (31) yang tinggal di Dusun Sambirobyong, RT 018, RW 007, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (29/11/2020) sekira pukul 10:30 WIB.

 Kebakaran yang yang dialami Munawar yang sehari-hari bekerja sebagai petani tu, diduga berasal dari konsleting listrik. Akibat kebakaran itu, rumah korban ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Kejadian itu dilaporkan oleh Kades Sugihwaras Supandi ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro di Pos Ngraho, sekira pukul 11:33 WIB. Mobil Damkar beserta personilnya tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 12:15 WIB.

“Memperoleh laporan tersebut, Dinas Damkar menerjukan 2 unit mobil Damkar dari Pos Ngraho dan Pos Padangan, dengan mengerahkan 6 personil,” demikian disampaikan Kepala Dnas Damkar Bojonegoro Ahmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Minggu (29/11/2020).

Lanjut Sukirno, beruntung tak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13:15 WIB.

Ditambahkan, kerugian ditaksir mencapai angka Rp 33 juta, yang meliputi rumah  ukuran 5 x 10 meter terbakar 100 persen, beserta 2 sepeda motor dan 1 diesel serta barang-barang elektronik milik korban.

“Lamanya mobil Damkar tiba di lokasi kejadian, diakibatkan jalan menuju lokasi kejadian rusak dan licin,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Selanjutnya, dilakukan sosialisasi kepada pemilik rumah, dengan memberikan nomor telpon Damkar serta menyampaikan tentang tugas dan fungsi Damkar kepada korban dan warga sekitar.

Turut terlibat dalam pemadaman, Koramil Ngraho, Polsek Ngraho, Satpol PP Kecamatan Ngraho, Kades Sugihwaras beserta Perangkat desa dan masyarakat setempat.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More