Warga Kepohkidul, Kedungadem, Keluhkan Adanya 4 Tiang Listrik Yang Miring dan Nyaris Roboh

0 278

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kondisi hujan yang disertai angin kencang membuat warga di wilayah Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur semakin kuwatir dan was-was. Pasalnya, di wilayah tersebut 4 (empat) tiang listrik tegangan tinggi yang kondisinya miring dan nyaris ambruk.

Dari 4 tiang listrik itu, ada yang miring ke jalan dan ada 1 tiang yang miring di atas rumah warga milik Dariman (65) yang berada di Dusun Ketangi, Desa Kepohkidul, RT 005, RW 007, Kecamatan Kedungadem itu.

Kondisi tiang listrik yang miring ke jalan bisa berakibat, roboh dan menimpa warga yang sedang melintas. Sedangkan, tiang yang miring di atas rumah Dariman yang dihuni oleh 5 orang atau sekeluarga itu, bisa mengancam nyawa penghuninya, jika sewaktu-waktu tiang listrik itu ambruk.

Kepala desa Kepohkidul Samudi, saat ditemui rakyatindependen.id di kantornya membenarkan adanya 4 tiang listrik yang kondisinya nyaris roboh dan membahayakan warganya. Sehingga, dirinya berharap agar pihak PT PLN (Persero) segera membenahi atau memperbaiki tiang yang hampir roboh itu.

“Kasihan masyarakat, jika tak segera dibenahi oleh PLN maka masyarakat bisa jadi korban atas kelalaian pihak PLN tersebut. Kondisi tiang yang sudah miring dan nyaris roboh, kenapa tak segera diperbaiki. Makanya, kami mohon agar dapatnya pihak PLN turun ke lokasi dan melakukan pengecekan dan segera melakukan perbaikan,” kata Kades Kepohkidul Samudi, Kamis (29/11/2018).

Masih menurut Lek Sam – demikian, Kepala desa Kepohkidul Samudi, akrab disapa – mungkin tak hanya 4 itu saja yang perlu dibenahi, bisa lebih dari itu.

“Makanya, segera di ceck ke lokasi dan dibenahi agar tak menimbulkan perasaan was-was masyarakat karena takut jika sewaktu-waktu tiang listrik itu ambruk,” ungkap Lek Sam, serius.

Perlu diketahui, beradasarkan data yang berhasil diperoleh media ini menyebutkan, bahwa PT PLN (Persero), yang menangani di wilayah Kecamatan Kedungadem, Sumberrejo, Baureno, Sugihwaras, Kanor dan sebagian Balen adalah PT PLN (Persero) Rayon Sumberrejo.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More