Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Situs Pengumuman Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2018 Masih Belum Bisa Dibuka

CPNS 2018 – Situs Pengumuman Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2018 Masih Belum Bisa Dibuka, Melihat Hasil Pengumuman SKD CPNS 2018 via cpns.kemenkumham.go.id dijadwalkan dilakukan akhir bulan ini.

Pengumuman hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham akan dilakukan melalui web cpns.kemenkumham.go.id seperti yang disyaratkan oleh Panselnas, jelang pelaksanaan tes SKB CPNS 2018 yang dijadwalkan 4 Desember nanti.

Kamis (29/11/2018) link pengumuman hasil SKD CPNS 2018 Kemenkumham hingga pukul 06.00 WIB, web cpns.kemenkumham.go.id belum dapat diakses.

Namun untuk web https://www.kemenkumham.go.id/ masih bisa diakses.

Sebelumnya panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di akun Twitternya.

Baca Juga  Bareskrim Polri Tangkap Pelaku Peretas Situs Setkab RI

@cpnskumham menyebutkan, hasil SKD akan diumumkan malam ini jika memungkinkan.

Baca :  Formasi CPNS 2018 Di Lamongan Masih Ada Yang Kosong, Berikut Daftarnya

“Tim Kumham masih berada di kantor @BKNgoid. Jika dimungkinkan pengumuman akan malam ini, jika tidak maka hari selanjutnya. Pengumuman akan selalu melalui website http://cpns.kemenkumham.go.id . Petuah jawa bilang : alon alon waton kelakon,” tulis @cpnskumham, Rabu (28/11/2018).

Proses pengumuman SKD memang dilakukan oleh instansi setelah melalaui empat level verval (verifikasi dan validasi),

Baca Juga  Polisi Dalami Dugaan Pelecehan Seksual di Komisi Penyiaran Indonesia

Dikutip tribunjogja.com dari situs BKN, Humas BKN, Merespons banyaknya pertanyaan peserta perihal hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengatakan, terdapat empat level verval (verifikasi dan validasi) hasil SKD oleh BKN sebagai pelaksana Panselnas.

“Proses verval SKD pada level IV disupervisi oleh salah satu Pejabat Pratama di Lingkungan Kedeputian Pengawasan dan Pengendalian BKN. Selanjutnya pada verval level III dilakukan oleh Pejabat Pratama unit kerja lainnya di lingkungan BKN. Sementara pada verval level II dilaksanakan oleh salah satu Deputi BKN; dan akhirnya verval level I di- approve oleh Kepala BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas. Zero mistake, itulah tujuan verval bertingkat ini,” tandas Ridwan.

Baca Juga  Satgas Ops Nemangkawi Berhasil Tangkap Pimpinan KKB Papua Senaf Soll

Ridwan melanjutkan, proses verval masih berlangsung dan diperkirakan akan rampung seluruhnya pada akhir November 2018.

“Target pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) awal Desember, jadi BKN optimistis proses verval rampung bulan November ini,”pungkasnya.

Pantauan Humas BKN, hingga 28 November 2018 pukul 12.00 WIB, sedikitnya 33 (tiga puluh tiga) Instansi Pusat yang telah selesai diverval dan dapat diumumkan hasilnya di portal masing-masing instansi.

Hasil SKD CPNS Kemenkumham 2018

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button