Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Presiden Jokowi Mencalonkan TNI Yudo Margono Sebagai Panglima TNI Baru Menggantikan Panglima Jendral Andika Perkasa

Rakyatnesia.com – Presiden Jokowi Mengirim Surat Tentang Calon Panglima TNI Yang Baru Ke DPR Pada 28 November 2022. Yudo Margono Merupakan Perwira Tinggi Angkatan Laut Yang Menjabat Sebagai Staff Angakatan Laut Ke 27 Sejak 20 Mei 2020 Lalu.

Presiden Jokowi Mencalonkan TNI Yudo Margono Sebagai Panglima TNI Baru Menggantikan Panglima Jendral Andika Perkasa 1

Surat Dari Presiden Jokowi Telah Sampai Pada Sore Hari Senin 28 November 2022 lalu, DPR Akan Menguji Yudo Margono Dengan Menerapkan Uji Kepatutan Dan Kelayakan Calon Panglima TNI Yang Akan Di Gelar Di Komisi 1 DPR.

Baca Juga  Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

“Saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana Yudo Margono,” Imbuh Puan Maharani

Pengumuman KSAL Yudo Margono sebagai calon panglima TNI baru digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022). Pengumuman disampaikan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Profil Yudo Margono Perwira Angkatan Laut

Yudo Margono Merupakan Perwira Tinggi Angkatan Laut Yang Menjabat Sebagai Staff Angakatan Laut Ke 27 Sejak 20 Mei 2020 Lalu, Beliau Mantan Alumni Akademis Angkatan Laut Ke 33 Tahun 1988.

Baca Juga  Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

Sebelum Menjadi Perwira Tinggi Angkatan Laut Yudo Margono Pernah Menjabat Sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Satu.

Yudo Margono Lahir Berasal Dari Keluarga Sederhana, Orang Tua Beliau Dulu Berprofesi Sebagai Petani.

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku