Bhabinkamtibmas Sambongrejo Bersama Warga, Evakuasi Warga Yang Diduga Alami Gangguan Jiwa

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Warga yang berada di wilayah Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, merasa was-was dan terancam dengan keeberadaan salah seorang warganya yang berinisial ADP (30). Pasalnya, pria asal Dusun Klanting tersebut diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan, warga setempat mengamankan dengan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sambongrejo. Selanjutnya, ADP (30) dibujuk dan diajak berkomunikasi sehingga dia bersedia dibawa oleh keluarganya untuk berobat ke RSUD Nganjuk, Jawa timur.

Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjeni melaluo Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Saat Padelan membenarkan adanya warga Desa Sambongrejo, yang mengalami gangguan jiwa dan diamankan oleh warga karena dikwatirkan bikin onar dan bisa membahayakan dirinya sendiri dan warga sekitar.

“Alhamdulillah, pihak keluarganya sudah memiliki inisiatif untuk membawanya berobat ke RSUD Nganjuk. Sehingga kami dan warga membantunya untuk mengantarkan korban hingga ke kendaraan yang membawanya untuk berobat itu,” tegas Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Saat Padelan, Senin (27/11/2017).

Ditambahkannya, dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sambongrejo yang tak main hakim sendiri dengan cara mengamankan ADP (30) lalu menghubungi petugas dan menyampaikannya ke keluarganya. Sehingga penanganannya bisa berjalan dengan baik dan lancar. **(Agus P/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar