Cipta Kondisi Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Gelar Razia Rumah Kos

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibamas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro, berbagai upaya dilakukan. Salah satunya adalah pemeriksaan terhadap sejumlah rumah kos yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Senin (27/11/2017).

Razia rumah kos dilakukan di wilayah dalam kota Bojonegoro, yakni, Rumah kos yang berada di Jl Dr Cipto RT 002, RW 001, Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro kota, Rumah Kos di Jl Basuki Rahmat Gang Masjid Darul Fatah nomor10, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, dan Rumah kos yang berada di Jl Basuki Rahmat RT 005, RW 001, Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro kota.

Razia dipimpin langsung oleh KBO Sabhara, dengan menyisir tiga rumah kos tersebut. Petugas memeriksa setiap penghuni kos dengan mendata kartu identitas masing-masing penghuni.

“Razia ini dalam rangka Ops Cipta Kondisi Semeru 2017, sekaligus untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, tindak asusila, Narkoba, dan mempersempit ruang terorisme,” terang Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad, Selasa (28/11/2017).

Hanya saja, dari ketiga lokas tersebuti, tidak menemukan indikasi adanya unsur kejahatan. Namun pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif, bersedia melaporkan jika ada penghuni kos yang melakukan hal-hal yang meresahkan atau mencurigakan.

“Jika mengetahui, ada penghuni kos yang melakukan tindakan yang dirasa mengganngu kamtibmas atau mengarah pada tindak criminal agar segera dilaporkan ke Polsek terdekat atau langsung ke Polres Bojonegoro,” tegasnya. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar