Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Bupati Bojonegoro Resmikan Pasar Burung Buana Lestari, di Eks Pasar Sapi

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah meresmikan Pasar Burung Buana Lestari, Minggu sore (27/11/2022). Pasar burung yang terletak di eks pasar sapi yang berada di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro tersebut diharapkan bisa mendorong ekonomi warga dan menjadi ruang bagi pecinta burung.

Dalam peresmian ini dihadiri juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Kepala OPD, Camat, serta Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro.

Baca Juga  Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya pasar burung ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat mencari kebutuhan memelihara dan merawat burung. Bupati juga berharap penjual, pembeli dan juga asosiasi dapat menjaga kebersihan dan juga kerapian pasar burung.

“Jika kebersihan dan kerapian serta perlengkapan yang lengkap maka akan menarik masyarakat untuk bisa bertransaksi di Bojonegoro. Mari kita jaga bersama serta kita kembangkan pasar ini untuk kepentingan bersama,” terang Ibu Pembangunan Bojonegoro ini.

Baca Juga  Berwisata Ke Obyek Wisata Alam Setigi Gresik, Bersama Alumni SMPN Baureno ’84

Sementara Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Adie Witjaksono menyampaikan bahwa pasar burung mempunyai lahan parkir seluas 5.100 meter persegi serta luas lahan pasar burung 2.100 meter persegi. Sedang luas bangunan kios 261 meter persegi dengan jumlah 29 kios.

“Nantinya pengelolaan pasar ini akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM,” katanya, saat dikonfirmasi Senin (28/11/2022).

Sedangkan Ketua Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro Eko Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah memfasilitasi paguyuban dengan memberi tempat untuk berkumpul. “Ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro di bidang burung kicau,” tuturnya. 

**(Sumber: bojonegorokab/red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku