Rumah Seorang Warga Sekaran, Kasiman, Alami Kebakaran Saat Ditinggal Bantu Tetangganya Hajatan

434

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran kembali menimpa warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, musibah kebakaran menimpa Jiah (42) seorang warga yang tinggal di Dusun Ngantru, Desa Sekaran, turut RT 006, RW 003, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, Jum’at (27/11/2020) sekira pukul 11:20 WIB.

Peristiwa Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu terjadi Jum’at (27/11/2020) sekira 11.20 WIB dan dilaporkan ke Dinas Damkar Bojonegoro sekira pukul 11:31 WIB.

“Mobil damkar beserta personilnya lansung meluncur dan tiba di lokasi kejadian sekitar puku 12:07 WIB. Selanjutnya, langsung melakukan pemadaman dan pembasahan hingga pukul 12:30 WIB,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno.

Lanjut Sukirno, guna memadamkan amukan “Si Jago Merah”, Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 3 unit mobil dari Pos Padangan dan Pos Ngraho dengan menerjunkan 8 personil.

Ditambahkan, usai melakukan pemadaman, dilanjutkan  dengan sosialisasi mengenai nomor pemadam yang dapat dihubungi  jika mengalami musibah kebakaran. Dalam kesempatan yang sama, dijelaskan pula tetang tugas pokok Dinas Pemadam tersebut.

“Beruntung tak ada korban dalam kejadian kebakaran tersebut. Pemilik sedang tak ada di rumah, dia sedang membantu tetangga yang sedang punya hajat,” ungkap pria yan akrab disapa Mas Kirno itu serius.

Masih menurut Mas Kirno, ditaksir kerugian yang diderita korban sekitar 50 juta, yang meliputi, rumah berukuran 10×12 yang terbakar sekitar 50 persen, beserta mebel dan barang elektronik lainnya.

Turut membantu kebakaran, Koramil Kasiman, Polsek Kasiman, Satpol PP Kasiman, Perangkat desa Sekaran dan masyarakat setempat.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More