Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Mudah Tertipu Dengan Kualitas Jelek

Rakyatnesia.com -Jaman Teknologi Sekarang Laptop Menjadi Paling Dominan Untuk Bekerja Dan Bermain Game, Laptop Biasanya Digunakan Pada Waktu Mengerjakan Pekerjaan Atau Soal Dari Sekolah Yang Harus Dikerjakan DiLaptop.

Tips Membeli Laptop Bekas Agar Tidak Mudah Tertipu Dengan Kualitas Jelek 1

Banyak Jenis Dan Beragam Rupa Laptop Yang Dijual Dari Segi Spesifikasi,Merek,Kualitas,Dan Harga Menjadi Penentu Dalam Perjual Beli an Laptop Dari Harga Murah Hingga Yang Mahal, Dengan Harga Tentu Saja Menjadi Pertimbangan Dari Spek Dan Kualitas Dalam Memilih Barang.

Seiring Berkembangnya Teknologi Pastinya Tidak Hanya Hp Laptop Semuanya Akan Berkembang Dengan Model Model Yang Paling Terbaru Sehingga Kebanyakan Orang Akan Mengganti Laptop Lamanya Dengan Yang Baru, Sehingga Jangan Kaget Jika Menemukan Model Yang Terbaru Dengan Harga Tertentu.

Baca Juga  CN Superstar Soccer Mod Apk v2.0.1 (Unlimited Money) Download 2022

Tapi Seiring Banyaknya Orang Yang Membeli Laptop Terbaru Kalang Rendah Lebih Memilih Laptop Bekas, Memang Laptop Bekas Menjadi Pilihan Terbaik Dan Harganya Lebih Terjangkau Dan Sesuai Dengan Kebutuhan.

Namun Dalam Memilih Anda Harus Cermat Dan Harus Mengetahui Dari Mulai Kerusakan,Minus Laptop,Sampai Model Laptop.

Saya Merangkum Beberapa Tips Untuk Memilih Laptop Bekas Dengan Kualitas Yang Bagus

  1. Memilih tipe yang pemakaiannya tidak terlalu lama. Ini penting sekali karena peforma laptop bisa dilihat dari tahun keluarannya. Semakin lama keluaran laptop maka mempengaruhi pada performa yang rendah.
  2. Cek spesifikasi yang sekiranya masih bisa update hingga 2 tahun kedepan.
  3. Periksa fisik laptop, pastikan tidak ada goresan atau kerusakan dari mesin, layar dan lain-lain.
  4. Pastikan laptop yang dibeli sudah bersih dari virus.
  5. Pilih penyimpanan yang besar dan normal. Pastikan kamu membeli laptop yang kapasitasnya sesuai fungsi dan kebutuhan.
  6. Kalau bisa, pilih laptop yang masa garansinya masih berjalan. Biasanya laptop baru dibekali masa garansi paling lama 2-3 tahun.
  7. Pilih laptop yang masa usia baterainya masih awet. Coba dengan mengetesnya selama 20 menit. Jika presentasi baterai turun, bisa dipastikan pemakaiannya asal-asalan.
  8. Harga yang tidak mencurigakan. Pastikan memilih harga jual yang standar, tidak terlalu murah atau tidak terlalu mahal. Caranya dengan meriset kecil-kecilan dan mengurutkan harga-harga dari beberapa toko online sebagai referensi.
  9. Keyboard yang masih lengkap dan nyaman. Ini penting karena banyak permasalahan laptop secara umum seperti fungsi keyboard yang bermasalah.
  10. Touchpad yang masih mulus, speaker dan fungsi hardware lainnya. Ini penting karena dalam situasi genting kamu pasti akan membutuhkan touchpad meski terbiasa menggunakan mouse. Pastikan tingkat sensivitas dari touchpad-nya masih tinggi sehingga gak ada kendala.
Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A12 dengan Firmware SM-A125U

Dari Situ Anda Sudah Mengertikan Tentang Cara Memilih Dan Mengamati Laptop Bekas Agar Tidak Mudah Tertipu.

JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH TAPI KUALITASNYA MURAHAN.

Rachmat Dafa Erlangga

Seorang pengamat sepakbola dan pecinta sepakbola yang sudah menulis selama 2 tahun di dunia sepakbola. Tidak hanya sepakbola, Saya Juga menyukai dunia mobile gaming
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku