Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Fakta Fakta Menarik Tentang Profil Timnas Korea Selatan Pada Ajang Piala Dunia 2022

Rakyatnesia.com -Timnas Korea Selatan Menjadi Salah Satu Wakil Asia Yang Mengikuti Ajang Piala Dunia 2022 Di QATAR, Meksi Begitu Mereka Tergabung Di Grup H Bersama Portugal, Ghana, Dan Uruguay.

Negeri Gingseng/Korea Selatan Pertama Kali Mengikuti Di Ajang Piala Dunia Pada Tahun 1954 Mereka Tampil Dan Sudah Berpartisipasi Di Kompetisi Sepak Bola Empat Tahunan Ini Sebanyak 10 Kali.

Timnas Korea Selatan Sempat Meninggalkan Absen Lama Sekali Dari Piala Dunia Dan Kembali Lagi Pada Tahun 1986, Sejak Saat Itu Hingga Sekarang Mereka Menjadi Langganan Peserta Piala Dunia.

Pencapaian terbaik Korea Selatan di Piala Dunia adalah finish di peringkat keempat. Prestasi tersebut diraih saat mereka menjadi tuan rumah bersama Jepang pada edisi Piala Dunia 2002.

Baca Juga  Prediksi Korea Selatan VS Ghana, 28 November Piala Dunia 2022

Setelah itu, Korea Selatan belum bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2010 mereka sempat lolos ke babak 16 besar. Patut kita nantikan sejauh mana Korea Selatan di Piala Dunia 2020.

Profil Pualo Bento Pelatih Timnas Negeri Gingseng Korea Selatan

Paulo Bento menjadi pelatih Korea Selatan menggantikan Shin Tae-yong. Pelatih asal Portugal itu ditunjuk jadi pelatih Korea Selatan sejak 17 Agustus 2018.

Bento dinilai memiliki pengalaman cukup untuk membawa Korea Selatan bermain di Qatar. Dia pernah melatih Sporting Lisbon, timnas Portugal, Cruzeiro, Olympiacos, hingga klub Liga China Chongqing Lifan.

Profil Squad Timnas Terbaru Di Ajang Piala Dunia 2022

Kiper: Kim Seung-Gyu, Jo Hyeon-Woo, Song Bum-Keun

Baca Juga  Prediksi Tunisia vs Australia, 26 November Piala Dunia 2022

Belakang: Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kwon Kyung-Won, Cho Yu-Min, Kim Moon-Hwan, Yoon Jong-Gyu, Kim Tae-Hwan, Kim Jin-Su, Hong Chul

Tengah: Jung Woo-Young, Son Jun-Ho, Paik Seung-Ho, Hwang In-Beom, Lee Jae-Sung, Kwon Chang-Hoon, Jeong Woo-Yeong, Lee Kang-In, Son Heung-Min, Hwang Hee-Chan, Na Sang-Ho, Song Min-Kyu

Depan: Hwang Ui-Jo, Cho Gue-Sung

Profil Bintang Dan Fakta Menarik Timnas Korea Selatan

Fakta Fakta Menarik Tentang Profil Timnas Korea Selatan Pada Ajang Piala Dunia 2022 1

So Heung-Min, Heung Min Adalah Pemain Bintang Timnas Korsel Sekaligus Tumpuan Untuk Timnas Korea Selatan Di Piala Dunia 2022, Striker Tonttenham Hotspur Itu Sudah Bermain Sebanyak 104 Laga Dan Menyumbang 35 Gol.

Pemain 30 tahun itu sudah tampil di Piala Dunia 2014 dan 2018. Son yang memiliki kemampuan dan pengalaman tentu akan sangat diandalkan di Qatar, Heung Min Ditunjuk Sebagai Kapten Timnas Korea Selatan Diajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Prediksi Prancis vs Denmark, 26 November PIala Dunia 2022

Son Heung Min Seringkali Memakai Topeng Diwajahnya Pada Pertandingan Piala Dunia Hal Itu Dikarenakan Son Heung Min Mengalami Cidera Dibagian Area Mata Kiri Tepatnya Di Sebelah Mata Kiri, Ia Mengalami Kemalang Pada Liga Campions 2021-2022 Pada 2 November Lalu

Son Heung Bertabrakan Dengan Pemain Merseille Chancel Mbemba Dan Membuat Kapten Timnas Korsel Ini Mengalami Patah Tulang Di Sekitar Mata Kirinya.

Dalam latihan Dan Ajang Piala Dunia Nanti Son Heung Timnas Korea Selatan beberapa hari lalu, Terlihat menggunakan topeng bewarna hitam untuk melindungi matanya.

Dalam konferensi pers Rabu (23/11), Pelatih Korsel Paulo Bento juga mengkonfirmasi bahwa kapten Timnas Korea Selatan tersebut akan bermain menggunakan topeng.

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku