Catatan TepiFeatured

Polres Bojonegoro Jemput Bola Datangi Beberapa Masjid, Layani Vaksinasi Bagi Jama’ah Sholat Jum’at

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Polres Bojonegoro terus bersemangat untuk mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi  dengan capaian target 70 persen bagi warga di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini.

Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro dan  Seksi Kedokteran Dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Bojonegoro, mendatangi beberapa Masjid di wilayah Kecamatan Dander, guna membantu vaksin bagi bagi para jamaah sholat Jumat, (26/11/2021).

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia  kepada para awak media mengatakan, bahwa vaksin di tempat ibadah ini merupakan salah satu program percepatan vaksinasi Covid-19. Yang dibutuhkan saat ini adalah dengan cara jemput bola agar hasilnya lebih maksimal.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Lantik Kepala desa Terpilih Wotan dan Tinumpuk, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro

“Kami mulai jemput bola ke beberapa tempat ibadah agar masyarakat tidak kesulitan harus pergi ke gerai vaksin, puskesmas maupun pusat pelayanan vaksin lainnya. Kegiatan ini merupakan upaya kami memberikan kemudahan kepada masyarakat,”ujar AKBP EG Pandia.

EG Pandia menambahkan, terobosan dan inovasi baru yang memang dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga khususnya di tempat-tempat ibadah.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Sampaikan Inovasi Bojonegoro Dalam Ajang Presentasi Kepala Daerah Inovatif, di Litbang Kemendagri

“Target untuk vaksinasi  jamaah sholat Jumat adalah 500 orang,”tambahya.

Data yang yang diperoleh  rakyatnesia.com menyebutkan, bahwa kegiatan vaksinasi yang menyasar para jamaah sholat Jum’at digelar di halaman Masjid sebelum jamaah sholat Jum’at dilaksanakan.

Adapun, beberapa masjid di wilayah hukum Polres Bojonegoro, antara lain Masjid Jami Al Istiqomah Desa Ngumpakdalem; Masjid Al Baqo Desa Ngulanan, Masjid Jami Al Ikhlas Desa Ngablak; Masjid At Toyibah Desa Sumberagung; Pondok Khoziniyah  Al Djufri Sumbertlaseh; Masjid Al Istiqomah Dukuh Kawis, dan Masjid Al Muttaqqin Desa Sendangrejo.

Suhardi salah seorang jamaah Masjid Al Baqo mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang langsung mendatangai para jamaah masjid.

“Alhamdulillah sudah di vaksin kedua mas, mau berangkat vaksin kedua belum sempat kok di Masjid ada vaksin,”ungkapnya. **(Kis/Red).

Baca Juga  Polri Minta Masyarakat Tetap Lapor Jika Ada Dugaan Mafia Bola
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button