Simulasi Bencana: Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Diterjang Banjir, Satu Orang Berhasil Diselamatkan

Sukisno

Simulasi Bencana: Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Diterjang Banjir, Satu Orang Berhasil Diselamatkan
Bagikan

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Petugas gabungan yang terdiri dari Kodim 0812/Lamongan, Polres, BPBD dengan dibantu masyarakat berhasil menyelamatkan satu warga yang hampir terseret derasnya arus banjir di sekitar sungai Bengawan Solo  turut di Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Banjir yang menimpa wilayah Kota Soto ini, diakibatkan adanya curah hujan tinggi yang terjadi di Lamongan selama beberapa hari ini.

Hanya saja, semua itu merupakan bagian dari simulasi penanggulangan bencana yang digelar oleh pihak Pemda setempat dengan melibatkan unsur TNI, Polri serta stakeholder dan masyarakat.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan jika terdapat 9 Kecamatan yang dinilai rentan terjadi banjir. “Total keseluruhan ada 75 Desa di 9 Kecamatan itu,” ujarnya, Kamis, 26 November 2020.

Selain bencana banjir, Letkol Sidik menegaskan jika terdapat beberapa bencana lain yang harus bisa diantisipasi secepat mungkin, salah satunya tanah longsor.

“Langkah-langkah antisipasi sudah kita lakukan. Kita juga intens koordinasi dengan pihak BMKG tentang cuaca yang ada di Lamongan dan sekitarnya itu,” bebernya.

**(Mia/Red).

Bagikan

Also Read