Kodim 0813 Bojonegoro Tanam 500 Pohon Penghijauan Bersama Masyarakat Sumberjo, Margomulyo

Sukisno

Kodim 0813 Bojonegoro Tanam 500 Pohon Penghijauan Bersama Masyarakat Sumberjo, Margomulyo
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dalam rangka melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan, Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat melaksanakan karya bakti penanaman pohon penghijauan di ruas jalan poros Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (25/11/2020).

Sebanyak 500 batang pohon penghijauan berjenis trembesi ditanam dalam kegiatan yang bertema ‘Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa’.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini selain bertujuan melaksanakan program penghijauan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Selain itu, juga dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, sehingga dampak dari pemanasan global dapat dikurangi.

“Penghijauan ini diharapkan dapat meminimalisir dampak dari pemanasan global dan kekeringan, sedangkan pada saat musim hujan dapat mengurangi resiko bencana tanah longsor dan banjir khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan, menjaga dan melestarikannya demi masa depan generasi penerus bangsa.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Oleh sebab itu, mari bersama menggalakkan penghijauan dilingkungan sekitar  kita agar anak cucu kita nantinya dapat menikmati hasil yang positif dari kegiatan tanam pohon yang kita lakukan saat ini,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read