Bisnis

7 Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa Dengan Modal Kecil Namun Menguntungkan

Usaha Kecil – 7 Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa Dengan Modal Kecil Namun Menguntungkan, Mindset bahwa hidup di Kota akan lebih baik untuk perekonomian keluarga mungkin sekarang ini kurang cocok, karena apa. Karena hidup di Kota sendiri memiliki persaingan usaha dan kerja yang begitu keras dan ketat. Buat kamu yang masih di Desa atau ingin pergi ke kota untuk mengadu nasib mungkin bisa membaca artikel tentang Usaha Kecil Di Desa berikut ini.

Daftar Isi

Karena tidak melulu hidup di Desa susah kerja atau cari duit sebenarnya itu semua tergantung dari diri kita sendiri. Banyak sekali Usaha Kecil Di Desa Dengan modal Minim bisa dilakukan, mau tahu apa saja usaha DI Desa yang bisa kamu lakukan :

Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa

1. Usaha Kecil Beternak

Anda juga dapat memulai bisnis beternak di desa. Mulai dari beternak ayam, kambing, sapi, burung, dan sebagainya. Jika Anda memutuskan untuk beternak ayam, itu menjadi peluang bisnis yang bagus. Selain ayam yang diperjualbelikan, Anda juga dapat menjual telur ayam dengan beternak ayam petelur.

Anda juga bisa memulai bisnis beternak sapi atau kambing. Jenis bisnis ini sangat cocok digunakan di desa. Selain mudah mendapatkan rumput sebagai pangan, Anda hanya perlu membeli sepasang kambing atau sapi yang sudah dewasa, kemudian mengawinkannya.

2. Usaha kecil Budidaya Ikan Di Desa

Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa budidaya ikan

Budidaya ikan air tawar seperti lele, nila, dan ikan mas merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Letak geografi pedesaan yang masih memiliki area yang luas dapat dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan.
Modal yang harus dikeluarkan pun tidak banyak tergantung berapa banyak ikan yang akan Anda budidayakan, yaitu sekitar 100-300 rupiah tiap 1 ekor bibit ikan. Ketika panen datang, Anda dapat menjualnya di pasar atau warung-warung makan yang menjual berbagai lauk ikan.

3. Usaha Salon atau Potong Rambut

Jika Anda memiliki keterampilan dalam memotong rambut dan perawatan salon, cobalah peluang bisnis salon ataupun barbershop. Walau terkadang diremehkan, profesi ini sangat menjanjikan. Apalagi jika belum ada kompetitor di daerah tersebut. Misalnya dalam sehari Anda mendapatkan 10 pelanggan dengan kisaran jasa 15.000, penghasilan Anda sudah mencapai 150.000 ribu perhari.

4. Usaha Pom Mini Atau Bensin Eceran

Tidak hanya di kota saja, kendaraan bermotor juga sudah banyak dijumpai di pedesaan. Tetapi untuk menemukan pom bensin di desa rasanya sangat sulit sekali, kalaupun ada pasti jaraknya jauh dan dekat dengan jalan raya. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka pom bensin mini. Peluang ini terbilang cukup bagus untuk dikembangkan pada wilayah desa yang mulai maju dan berkembang.

5. Usaha Kebun Modern ataupun Konvensional

Benar sekali jika kalian lulusan universitas yang ingin memajukan usaha Pertanian di Desa anda, inilah kesempatan kamu, memberikan edukasi tentang pertanian dan memberikan inovasi kepada para penduduk Desa Anda. Hal tersebut tentunya akan mendapatkan dukungan yang baik dari para petani konvensional di tempat anda kan.
Namun jika anda tidak memiliki ilmu yang cukup melakukan usaha berkebun atau bercocok tanam juga tidak ada salahnya, karena bercocok tanam sekarang ini yang menggunakan cara modern bisa menghasilkan hasil anen banyak dengan lahan yang tidak cukup besar.

6. Usaha Bimbel

Peluang bisnis bimbel juga mempunyai prospek yang bagus di wilayah pedesaan. Karena saat ini masyarakat Indonesia, wilayah pedesaan juga mulai menyadari pentingnya pendidikan. Jika Anda menguasai bidang mata pelajaran misal matematika, sains, bahasa Indonesia, bahasa inggris, Ada dapat mencoba membuka bimbel.

7. Usaha Isi Ulang pulsa atau payment Center

Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa

Perkembangan jaringan dan keperluan komunikasi dan Internet telah masuk hingga ke pelosok desa. Dengan dibangunnya tower pemancar yang terus bertambah di pedesaan, Anda dapat memanfaatkan peluang ini membuka bisnis menjual pulsa elektrik. Meski sekali transaksi untungnya tak seberapa, tapi jika dikalikan dalam sehari untung yang didapat cukup banyak.

Itu tadi Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa Dengan Modal Kecil Namun Menguntungkan. Nah yang penting kalian tidak gengsi untuk melakukan usaha tersebut. hasil yang didapatkan juga tidak kalah banyak kok dari mereka yang dikota. Karena biaya hidup di Desa tidak terlalu banyak, Benar mereka di kota bergaji tinggi namun biaya hidup mereka cenderung tinggi pula.

 

Usaha Kecil Yang Bisa Dilakukan Di Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *