Wabup Bojonegoro Hadiri Festival Geopark Bojonegoro, di Khayangan api

0 175

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) Ke-341, digelar Festival Geopark Bojonegoro, yang berlangsung di Obyek wisata Khayangan Api, yang berada di Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (24/11/2018) malam.

Acara diawali dengan suguhan Tari Kayangan Api dan Juga Tari Thengul yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro tersebut. Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan oleh Regina Idol, Djaduk F dan Bojonegoro Etnic Musik.

Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, hadir dan menyampaikan sambutanya. Dalam kata sambutannya, disampaikan tentang terciptanya Gerakan sadar wisata yang digalakkan di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro.

“Gerakan Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pastinya akan berdampak positif bagi masyarakat Desa Wonocolo dan di destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini. Salah satunya adalah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat di sekitar obyek wisata tersebut akan makin sejahtera,” ungkap Wabup Bojonegoro yang akrab disapa Mas Wawan itu.

Ditambahkan, dengan menjadi destinasi wisata maka jalan menuju ke lokasi wisata tersebut segera dilakukan perbaikan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung di lokasi wisata tersebut.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan Launching Batik Motif baru dari Bojonegoro dan Fashion show, dengan peragaan batik yang di peragakan oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro. Mereka memperagakan berbagai keindahan motif batik yang di produksi masyarakat Bumi Angling Dharma itu.

Di hari ke-2 Festival Geopark Minggu (25/11/2018), bakal dimeriahkan oleh penyanyi Ibukota Jakarta diantaranya, ada Anji, Sruti Respati, Indro H dan Bojonegoro Light Orkestra.

Tampak hadir, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, Sekda Bojonegoro Yayan Rachman, kepala OPD dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More