Pj Sekda Bojonegoro Buka Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, di SMPN 5 Bojonegoro

0 127

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Narkoba mengancam masa depan generasi muda. Pasalnya, jika mereka telah terjerumus di barang haram tersebut, maka sudah tak ada masa depan. Karena itu, pencegahan narkoba harus dilakukan sejak anak-anak dan di usia memasuki remaja.

Berkaitan dengan pencegahan bahaya narkoba tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas sosial bekerjasama dengan Sat Reskoba Polres Bojonegoro dan Kemenag Kabupaten Bojonegoro, gelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada remaja, termasuk yang dilakukan kepada siswa-siswi di SMPN 5 Bojonegoro, Jawa timur itu.

Acara sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba itu, menampilkan narasumber Brigadir Edi Kurniawan yang berasal dari Satres Narkoba Polres Bojonegoro.

Salah satu tujuan digelarnya sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada kaum muda terutama para pelajar yang merupakan generasi muda penerus bangsa. Sasaran kegiatan adalah ditujukan bagi para pelajar di lingkup SMP/MTs atau yang sederajat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro .

Peserta sosialisasi ini terdiri dari 15 SMP dan 1 MTS yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro. Sebelum masuk di acara inti, siswa-siswi dari SMPN 5 Bojonegoro, menampilkan hiburan berbagai kreasi tari dan juga musik yang mampu memeriahkan acara tersebut.

Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rohman dalam kata sambutanya mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba seperti ini diharapkan agar anak-anak usia remaja bisa mengetahui dan memahami akan bahaya narkoba sehingga tak terlibat dengan barang haram itu.

“Narkoba itu merusak masa depan bangsa sehingga dengan kegiatan seperti ini mereka sejak dini telah memahami tentang narkoba sehingga tidak ada yang menyalahgunakannya,”

Ditambahkan Mas Yayan – demikian, Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rohman akran disapa – bahwa jumlah pengguna narkoba saat ini terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, makanya perlu mengambil langkah-langkah pencegahannya.

“Anak-anak remaja selalu menjadi sasaran untuk menghancurkan bangsa ini melalui narkoba. Makanya, kita harus melakukan pencegahan seperti dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More