Rumah Milik Warga Pungpungan Ludes Terbakar, Akibat Api Bediyang

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Gara-gara bediyang ternak yang ditinggal mencari rumput, membuat rumah milik Hadi Santoso (46) warga Desa Pungpungan, RT 003, RT 001, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (25/11/2017) sekira pukul 16:00 wib.

Peristiwa itu berawal saat korban pergi mencari rumput (Ngarit, Jawa red), namun bediyang yang dipakai untuk menghangatkan ternak di dalam rumahnya itu apinya masih hidup dan tak dimatikan. Sehingga, api tersebut dengan cepat menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu itu, hingga terjadilah kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen yang berukuran 4 x 10 meter itu.

Melihat kejadian tersebut, tetangga korban langsung melaporkannya ke Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro yang berada di Jl Ahma Yani, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (25/11/2017) sekira pukul 16:20 wib dan Damkar tiba di lokasi pukul 16:30 wib dan langsung melakukan pemadaman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kasi Operasi Sukirno membenarkan jika telah terjadi kebakaran yang menimpa Hadi Santoso (46), dengan TKM (Tempat Kejadian Musibah) di Desa Pungpungan, RT 003, RT 001, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (25/11/2017).

“Dalam upaya pemaaman itu, dengan mengerahkan 2 (dua) mobil Damkar dari Pos Kota, diterjunkan 6 (enam) personil damkar dan dibantu 2 personil Rescue,” tegas Kasi Operasi Damkar Bojonegoro Sukirno.

Dalam kejadian itu, api berhasil dipadamkan sekira pukul 17:15 wib. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, terjadi kerugian materi ditaksir mencapai Rp 25 juta. Saat menjalankan tugasnya Tim Damkar dibantu oleh anggota Polsek dan Koramil Kalitidu serta anggota Satpol PP juga masyarakat sekitar. **(Eko P/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar