Wadir Binmas Polda Jatim, Pimpin Apel Bhabinkamtibmas di Polres Bojonegoro

60

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) –  Wakil Direktur (Wadir) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jatim AKBP Kamal Bachtiar didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia pimpin apel Bhabinkamtibmas, yang berlangsung di Halaman Satlantas Polres Bojonegoro yang berada di Jalan Imam Bonjol, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (24/11/2021).

Apel Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro itu dilaksankan dalam rangka Optimalisasi Tugas Bhabinkantibmas Dalam Situasi Pandemi Covid-19, yang masih berlangsung hingga saat ini.

Dalam kata sambutannya, Wadir Binmas Polda Jatim selaku pimpinan apel mengatakan bahwa apel Bhabinkamtibmas dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi kinerja para Bhabinkamtibmas di kewilayahan selama pandemi Covid-19 ini.

Ditambahkan, hal itu perlu dilakukan guna pengecekan lebih lanjut mengenai tugas, tanggung jawab sarana dan prasarana juga laporan sebagai anggota Bhabinkamtibmas.

Lanjut Wadir Binmas, dalam kesempatan ini atas nama pimpinan mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan semua atas seluruh partisipasi, kinerjanya, keikhlasan, dedikasi dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak guna antisipasi segala permasalahan yang ada. Kondisi pandemi masih belum selesai atau masih berlangsung, rekan Bhabinkamtibmas masih menjadi kebanggaan atau ujung tombak pimpinan Polri,” kata Wadir Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jatim AKBP Kamal Bachtiar mengaskan.

Usai apel Bhabinkamtibmas Wadir Binmas didampingi Kapolres Bojonegoro, Wakapolres dan Kasat Binmas melaksanakan pengecekan personel Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Bojonegoro Serahkan Sepeda Motor Dinas Bagi 22 Bhabinkamtibmas

Ditempat yang sama, Wadir Binmas saat dikonfirmasi awak media mengatakan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas bisa melayani dan hadir di tengah masyarakat apalagi saat ini masih kondisi pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas berperan penting dalam mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi. Para Bhabinkamtibmas untuk koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Tiga Pilar lainnya, kekompakan itulah satu satunya bisa bersinergi menyuseskan percepatan vaksinasi.

Baca Juga  Gubernur Jatim Jajaki Kerjasama Pembangunan SLLR dengan Bank Pembangunan Jerman

“Harapan kami, Bhabinkamtibmas masih menjadi ujung tombak Kepolisian di masyarakat. Dengan adanya Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan instansi terkait terus melakukan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Wadir Binmas.

Dalam kegiatan apel Bhabinkamtibmas juga diikuti oleh Waka Polres Bojonegoro, para pejabat utama (PJU) dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Bojonegoro.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More