Prediksi Uruguay vs Korea Selatan, 24 November Piala Dunia 2022

moch akbar fitrianto

prediksi uruguay pd
Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi Skor Bola Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022, malam hari ini Jadwal Langsung 24 November 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 20.00 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Pemenang dua kali Uruguay membuka kampanye Piala Dunia 2022 mereka melawan Korea Selatan di Stadion Education City pada Kamis.

La Celeste sedang dalam performa prima sejak Diego Alonso menggantikan Oscar Tabarez pada akhir tahun lalu.

Pemecatan Tabarez sebagai bos Uruguay setelah 15 tahun bekerja telah mengacaukan persiapan mereka, meskipun hasil positif yang mereka peroleh di lapangan.

Alonso telah masuk dan benar-benar mengubah tim yang berada di lapangan setelah beberapa hasil yang menyedihkan di kualifikasi Amerika Selatan, tetapi dia masih belum mengetahui starting XI atau sistem terbaiknya.

Tabarez diberhentikan sebagai manajer dengan kualifikasi dalam keraguan serius setelah empat kekalahan beruntun, termasuk kekalahan memalukan 4-1 di Brasil dan kekalahan tandang 3-0 di dataran tinggi Bolivia yang terkenal sulit.

Namun, dengan empat kualifikasi tersisa setelah Tahun Baru, Alonso masuk dan memenangkan keempatnya, dengan kemenangan tandang yang mengesankan ke Chili dan Paraguay menjadi sorotan, dan Luis Suarez masih menjadi pusat dari segala hal baik di tim nasional.

Dia masih ragu-ragu tentang formasi mana yang paling cocok untuk timnya, karena 4-4-2 dan 4-3-2-1 keduanya sering digunakan, tetapi pada akhirnya belum teruji melawan lawan yang kuat.

Baca Juga  Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan Ungkapkan Tak Mau Lagi Lihat Anak PUtus Sekolah Karena Biaya

Detail yang lebih baik tidak akan menjadi masalah selama mereka mempertahankan tingkat kinerja serangan dan pertahanan ini, karena mereka hanya kebobolan dua kali dalam sembilan pertandingannya sebagai pelatih.

Mendapatkan yang terbaik dari beragam opsi serangan mereka akan menjadi penting, dan Suarez, Darwin Nunez, Edinson Cavani, dan Maxi Gomez semuanya menjadi target tahun ini, dengan Uruguay rata-rata mencetak dua gol per pertandingan.

Alonso telah berulang kali menyatakan pra-turnamen bahwa mereka bertujuan untuk menjadi juara dunia, dan dalam performa saat ini mereka tidak dapat diabaikan.

uruguay vs argentina 1.jpg

Korea Selatan, sementara itu, datang ke turnamen dengan manajer yang tidak siap dan skuad yang kurang bagus dalam persiapan menghadapi Qatar.

Selain itu, peristiwa terburuk yang mungkin terjadi menjelang turnamen, dengan Son Heung-min cedera di Liga Champions, membutuhkan operasi pada rongga mata yang retak.

Dia telah menyatakan dia akan melakukan apa pun untuk bermain, karena tanpa dia, itu akan mempengaruhi Korea Selatan baik secara mental maupun kemampuan di lapangan.

Jika manajer Paulo Bento memilih untuk mengambil risiko dari awal, ada juga kemungkinan dia tidak akan 100% memiliki persiapan yang mengganggu untuk turnamen tersebut.

Dengan keraguan bintang serang mereka, itu akan memberi tekanan lebih pada pertahanan solid mereka, tetapi setelah hanya kebobolan tiga gol dalam 10 pertandingan kualifikasi tahap akhir AFC, mereka telah membuktikan bahwa mereka dapat diandalkan.

Meskipun kemenangan terkenal mereka atas Jerman di Rusia, mereka sangat kecewa menyusul kekalahan dari Meksiko dan Swedia yang membuat mereka tersingkir di babak penyisihan grup.

Mereka menemukan diri mereka dalam kelompok yang sangat kompetitif sekali lagi di mana mereka perlu menyebabkan setidaknya satu kekecewaan jika mereka ingin maju.

Baca Juga  Polsek Lamongan Kota Rutinkan Tadarus Al-Quran Untuk Mengisi Kegiatan Ramadhan

Head to head Uruguay vs Korsel

Pertemuan: 8
Uruguay menang: 6
Gol Uruguay: 13
Seri: 1
Korea Selatan menang: 1
Gol Korea Selatan: 6.

5 Pertemuan Terakhir
12/10/2018 Korea Selatan 2-1 Uruguay (Friendly)
08/09/2014 Korea Selatan 0-1 Uruguay (Friendly)
26/06/2010 Uruguay 2-1 Korea Selatan (Piala Dunia)
24/03/2007 Korea Selatan 0-2 Uruguay (Friendly)
08/06/2003 Korea Selatan 0-2 Uruguay (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Uruguay (M-S-M-K-M)
03/06/22 Meksiko 0-3 Uruguay (Friendly)
06/06/22 AS 0-0 Uruguay (Friendly)
12/06/22 Uruguay 5-0 Panama (Friendly)
23/09/22 Iran 1-0 Uruguay (Friendly)
27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Korea Selatan (M-K-S-M-M)
24/07/22 Korea Selatan 3-0 Hong Kong (EAFF E-1 Football Championship)
27/07/22 Jepang 3-0 Korea Selatan (EAFF E-1 Football Championship)
23/09/22 Korea Selatan 2-2 Kosta Rika (Friendly)
27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)
11/11/22 Korea Selatan 1-0 Islandia (Friendly).

Kondisi Pemain

Ronald Araujo mungkin tidak akan mengambil risiko dalam pertandingan pembuka grup untuk Uruguay ini karena bek Barcelona itu telah kembali berlatih dengan cepat setelah menjalani operasi paha, jadi Diego Godin mungkin akan menggantikan rekan lamanya Jose Maria Gimenez.

Manajer Alonso harus membuat keputusan di gawang, karena Fernando Muslera, yang telah menjadi pemain reguler selama lebih dari 13 tahun, baru-baru ini disingkirkan oleh Sergio Rochet, yang telah bermain di banyak pertandingan internasional di bawah manajer baru.

Formasi yang dia pilih akan memiliki pengaruh besar pada pemilihan skuad juga, karena Nunez hanya akan memulai dari posisi melebar mengingat perawakan Suarez yang tak tergoyahkan di lini depan.

Baca Juga  Kawasan Lamongan, Gresik Dan Surabaya Disebut BNPB Bestatus Darurat Gempa

Namun, Facundo Pellistri dan Giorgian de Arrascaeta lebih disukai manajer untuk memulai serangan bersama Suarez, yang berarti Cavani juga diharapkan menjadi pemain pengganti.

Son mengatakan dia akan dengan senang hati “mengambil risiko” untuk bermain kapan pun dia dibutuhkan di Piala Dunia ini, dan dia sangat dibutuhkan di tim Korea Selatan ini, tetapi masih ada keraguan tentang tingkat kebugaran dan persiapannya.

Kim Min-jae bermain di setiap kualifikasi, berperan penting di balik rekor pertahanan mereka yang luar biasa sekaligus tampil mengesankan untuk Fenerbahce, dan dia sekarang melakukan hal yang sama di level teratas dengan tim Napoli yang mendominasi Serie A dan Liga Champions.

Bento terus dikritik karena gaya permainannya, karena Korea sering kali tidak cukup berani, dan itu disalahkan pada manajer yang memilih untuk tidak memilih banyak pemain kreatif di sisinya.

Lee Kang-in adalah salah satu pemain yang telah membuktikan kemampuan kreatifnya di La Liga bersama Real Mallorca musim ini, namun ia kurang dimanfaatkan oleh Bento hingga membuat para fans frustrasi.

Prediksi Susunan Pemain Uruguayu vs Korea Selatan

Kemungkinan lineup awal Uruguay:
Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez

Kemungkinan susunan pemain awal Korea Selatan:
Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Hwang Hee-chan, Son Heung-min, Hwang Ui-jo

Prediksi Skor Uruguay vs Korea Selatan

Uruguay hampir sempurna di bawah Alonso sejak pengangkatannya setahun lalu, dan dengan penyerang elit dan pertahanan yang solid, mereka harus menjadi favorit besar di sini.

Situasi seputar kebugaran Son telah mendominasi persiapan Korea Selatan, dan dengan dia tidak dalam performa terbaiknya, ada keraguan tentang rencana B mereka.

Uruguay 2-0 Korea Selatan

Bagikan

Also Read