4.035 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak, di Sumenep

Sukisno

4.035 personel gabungan siap amankan pilkades serentak
Bagikan

SUMENEP (RAKYATNESIA) – Sejumlah 4.035 personel gabungan mengamankan gelaran pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (25/11/2021) mendatang.

Kapolres Sumenep AKBP. Rahman Wijaya, S.I.K, SH, MH., mengatakan pilkades serentak digelar di 84 desa itu menerapkan protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Lanjut Kapolres Sumenep, bahwa penerapan prokes itu berlaku untuk semua kalangan, baik panitia pelaksana, warga dan para petugas yang ditugaskan mengamankan pelaksanaan pilkades serentak.

“Ini sesuai dengan komitmen bersama antara panitia pelaksanaan pilkades dengan Satgas COVID-19, polisi dan TNI,” jelas Kapolres Sumenep, Senin (22/11/2021).

“Personel yang kami kerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pilkades juga kami wajibkan mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan,” jelasnya.

Pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Sumenep melibatkan 4.035 personel gabungan, terdiri atas 2.361 personel polisi, 352 personel TNI, dan 1.322 personel anggota Linmas.

Sementara itu, Bupati Sumenep Ahmad Fauzi meminta semua pihak mematuhi ketentuan prokes meski kasus COVID-19 di wilayahnya memang telah melandai. Namun demikian, upaya untuk mencegah penyebaran virus tetap harus dilakukan.

“Jadi, mari kita jaga bersama, dengan cara taat pada protokol kesehatan. Sukses pelaksanaan pilkades, juga harus sukses mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

**(B.Yan/Red).

Bagikan

Also Read