Donor Darah Peringati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya, di Kodim 0813 Bojonegoro

0 80

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar aksi donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya di Gedung Ahmad Yani di Lingkup Makodim 0813 Jalan Hos Cokroaminoto 58 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/11/2016).
Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta donor darah dari TNI, Polri, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro dan para Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bojonegoro.
“Donor darah ini merupakan bentuk kepadulian sosial dan kemanusiaan TNI-AD kepada masyarakat, dan juga untuk menjaga ketersediaan stok darah di PMI Bojonegoro. Sehingga, apabila masyarakat membutuhkan maka akan mudah memperolehnya” ujar Ketua Panitia kegiatan donor darah itu, Kapten Inf Samidi, Rabu (23/11/2016).
Sementara itu, Budiono, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro mengatakan, bahwa antusiasme peserta donor tampak terlihat, hal ini terbukti banyaknya pendonor baik dari TNI, Polri dan Ibu-ibu Persit yang mendaftarkan diri pada petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro, untuk ditensi dan diambil darahnya.
“Dari tensi, ada yang diatas dan ada juga di bawah batas serta hemoglobin rendah. Sehingga ada beberapa orang yang hendak ikut donor akhirnya harus gagal karena kesehatanya tak mengizinkan,” tegas Samidi.

Kegiatan mulai sejak pukul 08.00WIB hingga pukul 11. 00 WIB, berhasil mengumpulkan sebanyak 67 kantong darah. Sehingga dalam kegiatan ini, Kodim 0813 mampu menyumbang darah untuk saudara-saudara yang membutuhkanya.

“Sebab dengan setitik darah, kita dapat menyelematkan nyawa orang yang sedang membutuhkannya,” pungkasnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More