Akibat Perbaiki Pompa Listrik, Seorang Pria Asal Sidomukti, Kepohbaru Ini, Tewas Tersengat Listrik

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ini peringatan bagi warga yang sedang memperbaiki listrik, agar memperhatikan keselamatan dikarena berhubungan dengan arus listrik tegangan tinggi yang bisa mengakibatkan kematian.

Jika tidak, maka bisa mengalami nasib yang dialami oleh Suwoto (63) warga Desa Sidomukti RT 004 RW 001 Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang diduga tersengat listik hingga tewas, Jumat (22/11/2019).

Korban ditemukan dalam  kondisi sudah tak bernyawa lagi alias tewas diduga akibat tersengat arus listrik saat memperbaiki pompa air yang berada di pinggir saluran irigasi yang letaknya tak jauh dari rumah korban.

Korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang melintas di lokasi tersebut, dalam keadan terbaring di pinggir saluran irigasi dan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tangan korban masih menggenggam besi arde pompa air.

Kapolsek Kepohbaru, Ajun Komisris Polisi (AKP) Supriyono, kepada para awak media mengatakan bahwa berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil oleh TKP, kronologi peristiwa tersebut bermula pada Jumat (22/11/2019) sekira pukul 06.30 WIB, tetangga korban yang bernama Misri, melihat korban terbaring di pinggir saluran irigasi yang berada di desa setempat.

“Saat didekati, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tangan korban masih menggenggam besi arde pompa air.” kata Kapolsek.

Mengetahui kejadian tersebut, selanjutnya saksi Misri segera memberitahu perangkat desa setempat dan keluarga korban, sehingga warga berdatangan ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi korban.

“Begitu mengetahui korban sudah meninggal dunia, selanjutnya warga mengusung  jenazah korban ke rumah duka,” kata Kapolsek Kepohbaru, Jum’at (22/11/2019).

Setelah pihaknya menerima laporan, Kapolsek bersama anggota dan petugas medis dari Puskermas Kepohbaru, segera mendatangi lokasi kejadian dan rumah duka, untuk melakukan identifikasi dan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Berdasarkan hasil identifikasi diketahui ciri-ciri mayat, jenis kelamin laki-laki, panjang mayat 170 sentimeter, kulit sawo matang, rambut pendek beruban. Saat ditemukan korban mengenakan celana pendek warna biru muda dan kaos putih kombinasi biru.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tersengat listrik. Sebelum meninggal dunia, di tubuh korban tak ditemukan bukti kekerasan atau penganiayaan,” ungkapnya.

Selanjutnya, jasad korban diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

**(Kis/Marda).

Bagikan

Also Read