Pemancing Yang Tenggelam di Bendung Gerak, Ngringinrejo, Kalitidu Itu, Akhirnya Berhasil Ditemukan

0 151

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Korban yang dilaporkan tenggelam saat mancing di Bendung gerak, yang berada di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (22/11/2018), sekira pukul 10:00 wib, akhirnya berhasil ditemukan, Jum’at (23/11/2018) sekira pukul 10:15 wib.

Korban tenggelam atas nama Sukisno (40), asal Desa Mojosari, RT 010, RW 002, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, diduga terpeleset saat sedang mancing hingga membuat korban tergelincir dan tercebir ke Bengawan solo itu hingga terseret air, tenggelam dan hilang.

Hal itu sesuai dengan penuturan Yasir yang juga saksi dalam kejadian nahas itu. Korban diduga berusaha agak ke tengah dengan menapaki bronjong yang melintang di sungai yang melintasi wilayah Kabupaten Bojonegoro itu. Sehingga membuat korban terpeleset hingga tenggelam.

Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke Mapolsek Kalitidu, sehingga Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat,S.Ag, bersama personilnya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Dalamolah TKP, Polisi berhasil mengumpulkan barang bukti (bb) yang diyakini milik korban yakni, sandal jepit dan sepeda motor Honda Revo nopol S-6282-DG.

Tim SAR Gabungan yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian. Hanya saja, hingga jelang petang jasad korban belum juga ditemukan sehingga pencarian ditunda dan bakal dilakukan Jum’at (23/11/2018).

“Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai dengan menggunakan perahu karet dan dilakukan penyelaman. Korban berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia, Jum’at sekira pukul 10:15 wib,” ungkap Kasi Kesiap siagaan BPBD Bojonegoro Eko Susanto.

Menurut Mas Eko – demikian, Kasi Kesiap siagaan BPBD Bojonegoro Eko Susanto – akrab dsiapa, pihak BPBD menerjunkan 30 personil dengan mengerahkan 2 (dua) unit perahu karet.

Yang terlibat dalam pencarian, yakni, anggota Tim SAR BPBD, Polres Bojonegoro , Damkar Bojonegoro, Brimob , Kodim 0813 Bojonegoro, RAPI, Satpol PP Bojonegoro, Basarnas, dan FPBI, serta warga sekitarnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More