Kodim 0813 Bekerjasama dengan Dinkes Bojonegoro, Gelar Baksos Screening Pasien Katarak

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kodim 0813 Bojonegoro menggelar bakti sosial (baksos) dengan melakukan Screening kepada 100 pasien katarak, yang digelar di Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (23/11/2017).

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto,S.Sos, melalui Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi menyampaikan bahwa Baksos tersebut di laksanakan dalam rangka percepatan eliminasi kebutaan akibat katarak.

“Guna mensukseskan acara tersebut, Kodim 0813 Bojonegoro melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro,” tegas Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, saat ditemui di sela-sela kegiatan baksos, Kamis (23/11/2017).

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan operasi katarak, dilaksanakan pada tanggal 30 Nopember 2017 di RS DKT Kediri. Acara dimulai pukul 08:00 wib, dilakukan pemeriksaan awal oleh Dr. Mirna Ayu Permatasari yang didampingi oleh 3 (tiga) orang petugas kesehatan dari Poskes 05.10.09 Bojonegoro.

Sementara itu, Dr. Mirna Ayu Permatasari kepada para awak media mengatakan bahwa, screening ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi penyakit pada komunitas awal. Sehingga, dapat ditentukan tindakan yang akan dilakukan kepada pasien.

“Hal itu penting dilakukan karena untuk menetukan tindakan, apakah akan dilakukan tindakan operasi, atau hanya akan diberikan obat,” ungkap Dr Mirna Ayu Permatasari, serius.

Berdasarkan pengamatan rakyatnesia.com menyebutkan, para peserta baksos itu, terlihat antusias dalam mengikuti pemeriksaan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar