Pimpin Apel Pagi, Kapolres Bojonegoro Serahkan Sepeda Motor Dinas Bagi 22 Bhabinkamtibmas

Sukisno

pimpin apel pagi, kapolres bojonegoro serahkan sepeda motor dinas
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia  memimpin apel pagi sekaligus melaksanakan penyerahan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas. Kegiatan digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, yang berada di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (22/11/2021).

Dalam sambutannya Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan bahwa pendistribusian sepeda motor dinas ini adalah untuk menunjang pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya masing-masing.

Lanjut Pandia, kepada para Bhabinkamtibmas yang menggunakan motor dinas agar dirawat dengan baik. Cek kondisi mesin, minyak pelumas dan kelengkapan lainnya sehingga tidak menghambat dalam dinasan.

“Tingkatkan kinerja, sambangi warga binaan masing-masing supaya mengetahui apa keluhan-keluhan dari warga. Dari dinas sudah mefasilitasi motor dinas apapun yang terjadi di desa binaannya masing-masing Bhabinkamtibmas harus mengetahui dan melaporkan kepada atasan, jadi informasi sekecil apapun yang berkembang di masyarakat harus diketahui oleh anggota Polri,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia menegaskan.

EG Pandia berpesan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro agar meningkatkan kinerja terutama dalam bidang pelayanan, pembinaan dan sosialisasi terkait program pemerintah, terutama percepatan vaksinasi kepada masyarakat karena hal tersebut merupakan tugas utama sebagai Bhabinkamtibmas.

“Saya harap para Bhabinkamtibmas untuk mendata warganya yang belum di vaksin terutama kalangan Lansia. Saat ini ada aplikasi Peduli Lindungi segera disosialisasikan kepada warga binaannya,” ungkapnya.

Kegiatan apel pagi dan penyerahan motor dinas dihadiri juga oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Arief Kristanto, para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, personel Polri dan perwakilan Bhabinkamtibmas.

Berdasarkan pantauan media ini, bahwa sepeda motor dinas sejumlah 22 unit tersebut  merupakan distribusi dari Polda Jatim kepada Polres Bojonegoro yang siap diperuntukkan dan  dipergunakan para Bhabinkamtibmas di Lingkup Polres Bojonegoro itu.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read