Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak BolaFeatured

Hasil Argentina Vs Arab Saudi, Begini Jalannya Pertandingan

Bola, Rakyatnesia – Hasil Argentina Vs Arab Saudi, Begini Jalannya Pertandingan, Kejutan pertama terjadi di laga babak penyisihan Piala Dunia 2022, dimana Argentina harus menelan kekalahan ketika melawan Arab Saudi. Padahal sebelumnya Argentina sempat unggul terlebih dahulu lewat gol sang pangeran Lionel Messi.

Argentina Vs Arab Saudi pada laga Grup C Piala Dunia 2022 tersaji di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11) sore WIB. Albiceleste mendapat hadiah penalti di awal babak pertama.

Lionel Messi bisa menuntaskan hadiah sepakan 12 pas menjadi gol pada menit ke-10. Argentina sempat tiga kali menggetarkan jala Arab Saudi setelahnya. Namun, semuanya dianulir karena offside.

Argentina unggul 1-0 saat turun minum. Selepas jeda, Arab Saudi tampil apik untuk balik memimpin.

Mereka bikin dua gol dalam rentang lima menit. Gol tersebut lahir dari Saleh Al Shehri (menit ke-48) dan Salem Al Dawsari (53′).

Arab Saudi bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Menang 2-1, Arab Saudi memuncaki Grup C dengan tiga poin. Argentina di dasar klasemen usai belum meraih angka.

Jalannya Pertandingan Argentina Vs Arab Saudi

Hasil Argentina Vs Arab Saudi, Begini Jalannya Pertandingan 1

Al Owais Gemilang, Tangkap Sundulan Alvarez
19:04
Al Owais lagi-lagi membuat penyelamatan dengan menangkap sundulan Julian Alvarez pada menit akhir laga Argentina vs Arab Saudi.

Al Shahrani Tergeletak di Lapangan, Tertabrak Kiper Al Owais
19:00
Insiden terjadi di kotak penalti Arab Saudi setelah Yasir Al Shahrani tergeletak di lapangan usai tertabrak kiper Al Owais pada menit ke-90+6.

Saat ini Al Shahrani masih dalam penanganan tim medis. Meski demikian terlihat pergerakan pada kaki Al Shahrani.

Bola Argentina Nyaris Gol, namun Digagalkan Bek Arab Saudi

Bek Arab Saudi Abulelah Al Amri membuat penyelamatan krusial dengan sundulan setelah mementahkan peluang gol lewat sepakan Julian Alvarez pada menit ke-90+2.

Bola tendangan Alvarez yang sudah dimulut gawang Arab Saudi disundul keluar oleh Al Amri.

Arab Saudi Menumpuk Pemain di Belakang
18:52
Salah satu kunci penampilan impresif Arab Saudi di sektor pertahanan adalah menumpuk pemain di belakang. Saat diserang Argentina, sebanyak lima hingga enam pemain Argentina bisa berada di kotak penalti.

Baca Juga  Prediksi Argentina VS Arab Saudi, 22 November Piala Dunia 2022

Pertahanan kompak menjadi tembok bagi Arab Saudi dalam membendung serangan-serangan Albiceleste.

Sundulan Messi Ditangkap Al Owais

Untuk kesekian kalinya Lionel Messi mendapatkan peluang gol. Angel Di Maria mengirimkan umpan silang dari sisi kanan ke tiang jauh.

Messi menyambut umpan silang itu dengan sundulan. Hanya saja sundulan Messi pada menit ke-84 tidak terlalu kencang sehingga kiper Al Owais tidak kesulitas menangkap bola.

Tendangan Bebas Messi Melambung, Argentina Masih Tertinggal

Lionel Messi dalam posisi ideal melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-80. Posisi bola sedikit bergeser ke kanan sehingga pada posisi yang tepat dilakukan dengan kaki kiri La Pulga.

Akan tetapi eksekusi yang dilakukan Messi masih melambung dari mistar Arab Saudi. Argentina tetap tertinggal 1-2 dari Arab Saudi.

Arab Saudi Bisa Patahkan Rekor Buruk Lawan Argentina

Keunggulan 2-1 hingga menit ke-75 membuat Arab Saudi berpeluang mematahkan rekor buruk saat bertemu Argentina.

Arab Saudi sudah empat kali berhadapan dengan Argentina. Dalam empat laga itu berakhir dua kali imbang dan dua kali kalah.

Tendangan Di Maria Terlalu Lemah

Tendangan Angel Di Maria pada menit ke-73 setelah menerima operan Lionel Messi masih terlalu lemah.

Al Owais dengan mudah menangkap tendangan kaki kanan Di Maria.

Penyelamatan Penting Al Owais, Argentina Gagal Samakan Skor
18:29
Pada menit ke-63 kiper Al Owais membuat penyelamatan penting dengan mementahkan bola liar yang membentur Nicolas Tagliafico.

Bola yang ditendang Rodrigo De Paul dari sisi kanan mengalir deras yang kemudian membentur Tagliafico yang di depan gawang Arab Saudi.

Benturan itu membuat bola berubah arah ke gawang Arab Saudi, namun dalam posisi dan timing yang tepat Al Owais menepis bola itu sekaligus menggagalkan peluang gol Argentina.

Arab Saudi Mainkan High Press, Argentina Kelimpungan

Baca Juga  Hasil Qatar Vs Ekuador Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Nangis

Salah satu faktor yang membuat Argentina kesulitan menambah gol adalah, tidak bisa keluar dari high press Arab Saudi.

Menjadi tim underdog membuat permainan Arab Saudi lebih lepas tanpa beban. Selain menampilkan serangan yang intensif, pertahanan Argentina juga solid sehingga Lautaro Martinez hingga Lionel Messi jarang dapat bola dan peluang gol.

Arab Saudi Manfaatkan Lubang Besar di Pertahanan Argentina

Tertinggal 0-1 di babak pertama tidak membuat Arab Saudi ciut nyali. Meski kalah kualitas komposisi pemain, Green Falcons tampil lepas pada babak kedua.

Serangan sistematis dilancarkan Arab Saudi yang memanfaatkan kelengahan di pertahanan Argentina.

Longgarnya lini belakang Argentina dimanfaatkan dengan menempatkan bola-bola daerah yang berbuah gol penyeimbang. Kemudian tampil percaya diri melakukan eksekusi tembakan untuk gol kedua.

Arab Saudi Berbalik Unggul 2-1

Arab Saudi benar-benar memberikan kejutan bagi Argentina pada babak kedua. Pada menit ke-54 Salem Al-Dawsari mencetak gol spektakuler.

Al Dawsari melepaskan tendangan placing kaki kanan tepat di ujung kotak penalti yang diarahkan ke pojok kiri atas gawang Argentina yang tidak bisa terjangkau Emiliano Martinez.

Gol Al Shehri, Argentina 1-1 Arab Saudi

Arab Saudi membuat kejutan pada awal babak kedua. Striker Arab Saudi Saleh Al Shehri mencetak gol pada menit ke-49 usai memanfaatkan umpan Firas Al Buraikan.

Al Shehri melewati adangan Sristian Romero sebelum melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang kedua gawang Emiliano Martinez. Argentina untuk sementara ditahan Arab Saudi 1-1.

Babak Kedua Dimulai!
18:08
Wasit Slavko Vincic meniup peluit tanda babak kedua dimulai.

Argentina lakukan kick off. Mari bersiap mengikuti live report babak kedua.

Argentina Mendominasi, tetapi Sulit Menambah Gol
17:56
Argentina mendominasi permainan dan serangan atas Arab Saudi. Penguasaan bola Tim Tango 54 persen berbanding 28 persen.

Meski demikian Lionel Messi dan kawan-kawan kesulitan menambah keunggulan. Serangan Argentina kerap patah pada pertahanan Arab Saudi yang tampil solid dalam laga ini.

Sesekali Green Falcons melancarkan serangan balasan, tetapi tidak ada peluang gol yang tercipta.

Baca Juga  Daftar Nama Pemain, Pelatih Dan Profil Timnas QATAR Yang Menjadi Tuan Rumah Ajang Piala Dunia 2022

Babak Pertama Usai, Argentina Unggul 1-0 Berkat Gol Messi
17:53
Argentina mengakhiri babak pertama dengan keunggula 1-0 lewat gol semata wayang Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke-10.

Umpan Terobosan Berbahaya Paredes

Argentina terus menggempur pertahanan Arab Saudi pada pengujung babak pertama. Leandro Paredes melepaskan umpan terobosan lambung dari lini tengah kepada Angel Di Maria, di menit ke-45+2.

Akan tetapi sentuhan Di Maria tidak sempurna. Kontrol yang terlalu lemah membuat bola gagal disambar rekan setimnya, karena lebih dahulu ditangkap kiper Al-Owais.

Al Dawsari Terjatuh, tapi Tidak Penalti
17:46
Gelandang Arab Saudi Al Dawsari terjatuh di kotak penalti Argentina pada menit ke-44, tetapi wasit Slavko Vincic tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran untuk penalti.

Argentina Kesulitan Menambah Gol
17:43
Sampai dengan pertandingan berjalan 40 menit, Argentina kesulitan menambah gol.

Serangan yang dibangun Rodrigo De Paul, Alejandro Gomez, dan Lionel Messi belum bisa membuat gawang Arab Saudi kembali bobol.

Arab Saudi menampilkan pertahanan solid yang kerap menggagalkan sejumlah peluang La Albiceleste.

Lagi-lagi Argentina Terjebak Offside

Argentina lagi-lagi terjebak offside. Pada menit ke-35 Lautaro Martinez dalam posisi offside setelah Messi terlambar dalam memberikan umpan terobosan.

Saat itu Lautaro dalam posisi ideal mencetak gol.

Gol Lautaro Martinez Dianulir VAR
17:31
Lautaro Martinez menggandakan keunggulan Argentina jadi 2-0 pada menit ke-28.

Tetapi, lagi-lagi gol Argentina dianulir VAR karena offside.

Messi Cetak Gol, tapi Offside
17:24
Lionel Messi mencetak gol kedua dalam pertandingan Argentina vs Arab Saudi pada menit ke-23. Akan tetapi gol itu dianulir setelah lebih dahulu offside.

Untuk sementara upaya Messi melewati gol Ronaldo di Piala Dunia 2022 tertunda.

Arab Saudi Menekan Argentina
17:22
Usai kebobolan Arab Saudi berupaya menekan Argentina. Dalam beberapa kesempatan tim asuhan Herve Renard bisa menyerang hingga kontak penalti Tim Tango, namun belum berujung gol.

Rekor Gol Messi Setara Ronaldo di Piala Dunia

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button