Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2021, Secara Resmi Dibuka Oleh Kapolres Bojonegoro

150

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia membuka secara kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 2021, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) ASTUTI Polres Bojonegoro, Minggu (21/11/2021).

Puluhan peserta pencak silat antusias mengikuti kegiatan kejuaraan pencak silat yang merebutkan Piala Kapolres Cup Tahun 2021 dengan diikuti perwakilan peserta dari perguruan pencak silat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia  menjelaskan, tujuan kejuaraan pencak silat untuk mencari bibit atlit di cabang olah raga pencak silat guna persiapan dalam mengikuti kejuaraan Kapolda Cup pada bulan November 2021.

Lanjut Kapolres, pihaknya mengapresiasi  kepada BKP karena telah ikut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

“Dengan adanya kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ini,  bisa dipergunakan sebagai ajang pemersatu perguruan pencak silat serta kerukunan dalam mencari prestasi, sehingga nantinya menjadi contoh dari Kota dan Kabupaten lainnya. Kejuaraan ini mencari atlit profesional untuk mewakili Polres Bojonegoro ke ajang turnamen pencak silat Kapolda Cup 2021 di Surabaya,” terangnya.

Baca Juga  Sepanjang Tahun 2021, Polri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah Dengan 61 Tersangka

EG Pandia menambahkan pencak silat adalah olahraga asli Indonesia sehingga diharapkan hobi  yang dimiliki digunakan untuk hal yang positif.

“Tetap jaga kerukunan, perhatikan protokol kesehatan dan jumlah peserta maupun official di dalam GOR dan junjung tinggi sportifitas,” tuturnya.

Usai berakhirnya sambutan Kapolres Bojonegoro, acara dilanjut dengan penyerahan golok dari Kapolres Bojonegoro kepada Ketua BKP dan buka gelanggang sebagai dimulainya pertandingan pencak silat tersebut.

Sementara itu, Ketua BKP Wahyu Subakdiono mengatakan kejuaraan Kapolres Cup 2021 ini untuk mencari bibit atlit yang professional  dan meningkatkan prestasi pencak silat di Bojonegoro menuju prestasi dunia serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Bocah Usia 9 Tahun Asal Sidomulyo, Kedungadem, Yang Dilaporkan Hilang Ditemukan Meninggal

“Alhamdulillah, saya selaku ketua BKP mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres yang sudah mefasilitasi turnamen pencak silat Kapolres Cup 2021 ini. Semoga adanya turnamen ini mendapatkan atlit pencak silat yang bagus dan professional sehingga mewakili Polres Bojonegoro dalam turnamen pencak silat Kapolda Cup 2021 dan mendapatkan hasil juara, aamiin,” harapnya.

Dalam kegiatan turnamen pencak silat Kapolres Cup 2021 dihadiri Kapolres Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Wakil Ketua 1 IPSI Kabupaten  Bojonegoro, Ketua BKP, Pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro, Tim wasit / Juri, Atlit/Peserta Kejuaraan Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup tahun 2021.

**(Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More