20 Orang Terjaring Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Kecamatan Bangilan, Tuban

Sukisno

20 Orang Terjaring Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Kecamatan Bangilan, Tuban
Bagikan

TUBAN (RAKYATNESIA.COM) – Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa tmur, digelar Operasi Yustisi, Jum’at (20/11/2020).

Kegiatan Ops Yusiti penggunaan masker berlangsung di Jalan Protokol Kecamatan Bangilan, yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Sumastono.

Kegiatan berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perbup Tuban  Nomor 65 Tahun 2020 dan Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : STR/921/IX/OPS.2./2020 tgl 15 September 2020 dalam rangka menindaklanjuti Direktif Waka Polri dan Kapolda Jatim tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Pelaksanaan kegiatan melibatkan personel Polsek Bangilan diantaranya Kanit Binmas Aipda Arik, Kanit Sabhara Aiptu Sumastono, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, 2 Anggota jaga, 4 personil dari Koramil Bangilan dan 2 personil dari Satpol PP Kecamatan Bangilan.

KapolresTuban AKBP Ruruh Wicaksono melalui Kapolsek AKP Gunawan Wibisono menyampaikan, bahwa dalam operasi Yustisi tersebut menjaring 20 pelanggar.

“Sekitar 20 orang pengendara yang kedapatan melanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker. 11 orang diberikan teguran dan memberikan sangsi  push up kepada 3 pemuda yang tidak menggunakan masker dan tidak memakai helm,” kata Kapolsek Bangilan AKP Gunawan Wibisono, menjelaskan, Jum’at (20/11/2020).

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Kapolsek menambahkan, saat operasi dilakukan pencatatan identitas dan diberikan masker gratis oleh petugas kepada pelanggar.

Perlu diketahui, kegiatan Operasi Yustisi berakhir pukul 11.00 WIB. Kondisi  dan situasi dalam aman lancar terkendali (mancarli).

**(Mia/Red).

Bagikan

Also Read