Liga 1 Tak Jelas, Riyanto Abiyoso Pemain Persela Jualan Es Coklat

moch akbar fitrianto

Liga 1 Tak Jelas, Riyanto Abiyoso Pemain Persela Jualan Es Coklat
Bagikan

Berita Lamongan – Liga 1 2020 masih belum ada kejelasan kapan akan kembali bergulir. Hal ini dimanfaatkan salah satu pemain muda PErsela Lamongan Riyanto Abiyoso untuk membuka usaha baru. Yakni Gerai Minuman coklat dirumahnya daerah Purworejo, Jawa Tengah. Untuk menambah ekonomi keuangan Abi panggilan akrab Abiyoso memulai usahanya sejak akhir bulan Mei lalu, tepatnya setelah Hari Raya Idul Fitri. Tepat di saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

“Pas kompetisi libur, banyak waktu luang. Jadi dari pada waktunya terbuang, saya jualan kecil-kecilan lah untuk aktifitas,” kata Abiyoso, saat mengunjungi Lamongan, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Abi yang mahasiswa Unitomo Surabaya, jurusan Ilmu Administrasi Negara tersebut mengaku membuka usaha untuk menambah penghasilan, di tengah penyesuaian gaji sesuai dengan kebijakan di masa pandemi Corona. “Lumayan mas, bisa buat nambah bayar-bayar SPP kuliah,” ucapnya.

Tak hanya mengisi waktu luang, Abi memulai usaha berjualan minuman coklat tersebut, lantaran tak hanya menjadi pesepakbola tapi juga seorang wirausahawan.

baca juga : Pria Asal Kalitengah, Kab Lamongan Ciptakan Sepeda Bambu Keren Sekali

“Sambil berjalan, dan belajar pelan-pelan mas, semoga ke depan bisa nambah gerai lagi,” ungkapnya.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Meski berjualan minuman coklat, selama kompetisi vakum, Abi tetap menjalankan latihan rutin sesuai dengan program yang diberikan pelatih.

“Tetap latihan mas, terkadang kalau ada yang ajakin main bola di sekitar kampung sini ya ikut, kadang juga main futsal. Ya pokoknya gabung sama teman-teman di sinilah,” ujar Abi.

Hal hasil, pemain Persela bernomor punggung 21 itu mendapatkan sejumlah tawaran untuk mengikuti turnamen Tarkam (Antar Kampung).

“Pernah diajak teman dari Purworejo sini, main kompetisi futsal di Kalimantan, cuman saya nggak mau, karena jauh perjalanannya dan ditawari lagi bermain Turnamen Tarkam di Wonosobo, Solo,” Aku Abi seraya menambahkan, dirinya masih pingin mengurusi usaha coklat miliknya

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Sumber: Faktualnews.com Ditulis oleh Ahmad Faisol, dikutip rakyatnesia.com

Bagikan

Also Read