Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Sepak Bola

Profil Timnas Senegal Di Piala Dunia 2022, Yang Mendapat Julukan Sebagai Kuda Hitam Dari Teranga Di Piala Dunia 2022

Timnas Senegal Akan Menghadapi Timnas Belanda Pada Hari Senin Besok 22 November 2022 Pada Grub A Lalu Dilanjut Dengan Melawan Timnas Qatar Yang Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Qatar 2022 Jelas Hal Ini Sangat Menyulitkan Tim Senegal Namun Timn Senegal Optimis Dan Mampu Mengalahkan Tim Tim Yang Akan Dilawannya Nanti Pada Ajang Piala Dunia 2022 Mendatang.

Menjadi kuda hitam di 2002, Senegal tidak lolos di tiga edisi berikutnya yaitu Piala Dunia pada 2006, 2010, dan 2014. Mereka kembali tampil di Piala Dunia 2018 dan terhenti di babak penyisihan.

Prestasi terbaik Timnas Senegal di Piala Dunia tersaji pada edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Singa dari Teranga, julukan Senegal, mereka melaju hingga perempat final. Di Piala Dunia 2022, Senegal ingin menjadi tim pertama Afrika yang melenggang ke semifinal bahkan final. 

Profil Timnas Senegal Di Piala Dunia 2022, Yang Mendapat Julukan Sebagai Kuda Hitam Dari Teranga Di Piala Dunia 2022 1

Profil Pelatih Timnas Senegal Aliou Cisse

Aliou Cisse mempersembahkan gelar bergengsi bagi Senegal setelah anak asuhnya menjadi kampiun Piala Afrika atau AFCON 2021 yang berlangsung pada 2022. Dia hampir saja memenangkan gelar ini sebagai pemain, andaikan tendangan penaltinya tidak gagal saat menghadapi Kamerun di semifinal.

Baca Juga  Prediksi Senegal VS Belanda, 21 November Piala Dunia 2022

Sebelum menjadi pelatih hebat Senegal, Cisse merupakan legenda bagi Singa dari Teranga. Dia kapten Senegal di Piala Dunia 2002, yang berhasil melaju hingga perempat final.

Saat didapuk menjadi pelatih pada 2015, Cisse mengantar Senegal ke final Piala Dunia 2019, tetapi kalah 0-1 dari Aljazair. Kini, Cisse berpeluang melambungkan Timnas Senegal di Piala Dunia 2022.

Sejak 2015 timnas Senegal dilatih oleh Aliou Cisse. Mantan kapten Senegal itu mengawali debut kepelatihan saat menangani timnas Senegal U-23 pada 2013.

Pemain Bintang Timnas Senegal

Sa dio Mane merupakan tulang punggung vital di skuad Les Lions de la Teranga. Striker bertinggi badan 1,74 meter itu juga menjadi senjata andalan Senegal di Piala Dunia 2022. Saat ini, Mane mencatatkan 91 caps dan mencetak 33 gol bagi Senegal.

Sadio Mane sempat cedera sebelum namanya muncul dalam daftar 26 pemain Senegal untuk Piala Dunia 2022. Bayern Munchen pesimis Mane bisa bermain di Qatar. Akan tetapi, Senegal disebut memakai jasa dukun agar Mane sembuh dan bisa dibawa ke Piala Dunia 2022.

Koleksi gelar Mane juga mengesankan. Mane mengemas titel juara Liga Austria, Premier League, hingga Liga Champions. Bersama negaranya, Mane juga mempersembahkan gelar Piala Afrika 2021, yang berlangsung pada 2022. Pemain berusia 30 tahun itu bisa dibilang setara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jika kriterianya perannya untuk tim. Mane merupakan tulang punggung vital di skuad Les Lions de la Teranga.

Baca Juga  Prediksi Qatar vs Ekuador, 20 November, PIala Dunia 2022

Squat Timnas Timnas Senegal

  • Kiper: Edouard Mendy, Alfred Gomis, Seny Diang
  • Bek: Kalidou Koulibaly, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo, Fode Ballo Toure, Youssouf Sabaly, Ismail Jakobs, Formose Mendy
  • Gelandang: Pape Matar Sarr, Pape Gueye, Nampalys Mendy, Idrissa Gana Gueye, Nama Moustapha, Loum Ndiaye, Cheikhou Kouyate, Krepin Diatta, Pathe Ciss
  • Depan: Sadio Mane, Ismaila Sarr, Bamba Dieng, Boulaye Dia, Famara Diedhiou, Ilman Ndiaye, Nicolas Jackson

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku