Jajaran TNI – Polri dan Nakes di Bojonegoro, Laksanakan Vaksinasi Door To Door, Sasar Lansia

43

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Bojonegoro terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19 di Kota Ledre ini.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan bahwa serapan vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bojonegoro capaiannya masih jauh dari target. Sehingga, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan(Nakes) segera melaksanakan vaksinasi kepada lansia yang belum mengikuti vaksin dengan door to door atau dari pintu ke pintu.

“Vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah dengan sasaran lansia usia 50 tahun ke atas ini menjadi target dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro ini. Vaksinasi dengan sistem door to door ini mampu memberi kemudahan kepada masyarakat,” demikian disampaikan Kapolres Bojopnegoro AKBP EG Pandia, kepada para awak media, di Mapolres Bojonegoro, Jum’at (19/11/2021).

EG Pandia menambahkan, pihaknya mengingatkan kembali kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan nakes agar bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama untuk memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin.

Baca Juga  Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Bojonegoro Lakukan Penebangan Pohon, di Jalan Raya Baureno

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, sehingga kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga herd immunity mereka bisa terbentuk,” imbuhnya.

Pihaknya terus berupaya menggencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri).

“Kita target 1.000 dosis vaksin per hari di tiap-tiap Polsek jajaran. Sehingga kita terapkan  dengan cara menyisir dari rumah ke rumah atau door to door,” pungkasnya.

Baca Juga  Polri Ungkap Peran 13 Tersangka Jaringan Pinjol Ilegal, Hingga Akibatkan Ibu Bunuh Diri

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More