Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, Sampaikan Himbauan Taat Prokes Covid-19, Melalui Spanduk

Sukisno

mahasiswa kkn uin walisongo semarang, berikan himbauan agar masyarakat
Bagikan

SEMARANG (RAKYATNESIA) – Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah 77 UIN Walisongo Semarang, Jawa tengah, melakukan pemasangan spanduk yang berisi tentang pesan kepada masyarakay agar selalu mentaati protokol kesehatan (prokes) dalam suasana Pandemi Covid-19 ini. .

Pemasangan spanduk serum kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan itu, dibuat untuk memberikan pencerahan dan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya penertapan prokes guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Rabu, (17/11/2021)

Spanduk tersebut dipasang di pinggir jalan poros desa, di lokasi KKN UIN Walisongo, Semarang, yang berada di Dusun Dersune, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat itu.

“Pemasanagan spanduk prokes covid-19 yang saya lakukan ini, bertujuan untuk memberikan peringatan kepada warga taat prokes. Sebab, pandemi belum sepenuhnya selesai di negara kita ini. Sehingga perlu ada himbauan agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid tersebut,” ungkap Acmad Yafi Miftakul Amin, selaku Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang itu.

Lanjut Acmad Yafi Miftakul Amin, bahwa pemasangan spanduk protokol kesehatan itu, dirimya sudah melakukan Koordinasi dengan Ketua RT setempat dan Kepala Dusun Dersune, untuk minta izin memasang spanduk tersebut.

mahasiswa kkn uin walisongo semarang berikan himbauan agar masyarakat2
Mahasiswa UIN Walisongo Semarang, Jawa tengah, Acmad Yafi Miftakul Amin, foto disamping spanduk berupa himbauan taati prokes Covid-19. di Lingkungan RT 004, Dusun Darsune, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Desa Branjang, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (17/11/2021).

Ditambahkan, setelah melihat antusiasme mahasiswa dalam turut serta membantu masyarakat melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 itu, Kepala Dusun setempat memperbolehkan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang itu, untuk memasang spanduk tersebut. Bahkan, pemasangan spanduk himbauan taat prokes itu memperoleh apresiasi sebagian besar dari warga setempat.

Masih menurut Acmad Yafi Miftakul Amin, bahwa pemasangan spanduk dilakukan di sekitar kawasan RT 004 Dusun Dersune, tepatnya di samping jalan dekat dengan tembok pembatas jalan, sebab anjuran pemasangannya tidak boleh mengganggu aktivitas pengguna jalan baik pengendara sepeda motor ataupu pengemudi mobil.

Sementara itu, Kepala dusun Dersune Wawan, mempersilahkan para mahasiswa yang sedang KKN itu untuk membantu memberikan himbauan agar warga taat prokes melalui pemasangan spanduk tersebut.

“Kalau mau pasang spanduk himbauan prokes, monggo saja. Silahkan dipasang spanduknya, di dalam lingkungan Dusun Dersune ini. Semoga dengan himbauan yang disampaikan lewat spanduk itu, masyarakat semakin sadar dan mau mentaati prokes, karena hal itu demi kebaikan bersama,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wawan itu. Serius.

“Pemasangan spanduk prokes ini merupakan langkah yang sangat bagus untuk mengingatkan masyarakat agar mereka selalu mencuci tangan dengan sabun dan dengan air mengalir, menjaga jarak dan selalu memakai masker saat keluar rumah,” ungkapnya.

Selain itu, Kasun Dersune Wawan juga bepesan, agar masyarakat mengurasi mobilisasi masa serta jangan berkerumun. Semua itu, untuk kebaikan masyarakat karena prokes itu salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu.

**(Edy/Red).

Bagikan

Also Read