PMI Bojonegoro, Berikan Orientasi Pada Pengurus PMI Kecamatan Periode 2016-2021

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro memberikan orientasi kepada pengurus PMI Kecamatan periode 2016-2016. Orientasi berlangsung di ruang Pertemuan PMI Bojonegoro. Aacara diikuti sebanyak 30 pengurus PMI Kecamatan dari 6 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2016).

Sekretaris PMI Bojonegoro, Suko Hadi Widodo menjelaskan, materi orientasi yang diberikan diantaranya visi dan misi PMI, sejarah PMI dan donor darah. Materi utama tersebut diberikan karena sebagai pengurus baru harus benar-benar mengerti dan memahami sejarah palang merah dunia, sejarah PMI, Visi misi dan kegiatan-kegiatan PMI.

Salah satu tujuan diberikan orientasi ini supaya para pengurus PMI baru benar-benar memahami anggaran dasar dan aturan rumah tangga PMI. Dengan mereka memahami visi dan misi serta sejarah PMI maka mereka akan makin mantap dalam mengemban misi kemanusiaan sebagai pengurus PMI.

“Dengan materi yang kita sampaikan kepada para pengurus tingkat kecamatan itu, maka mereka sudah mempunyai pemahaman dan benar-benar mengerti kegiatan-kegiatan PMI,” katanya.

Sebanyak 30 peserta, yang berasal dari 6 (enam) kecamatan yang mengikuti orientasi itu dari Kecamatan Balen, Boureno, Gondang, Purwosari, Sekar, dan Kecamatan Ngambon. Kegiatan orientasi ini yang ke empat angkatan dari jumlah 28 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan pengurus PMI berjumlah 5 (lima) orang.

“Setiap bulan ada 6 (enam) kecamatan dari 28 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoeo. Hingga saat ini, masih ada satu angkatan atau dua angkatan lagi yang belum melaksanakan orientasi. Insya Allah, akan kita agendakan untuk menyelesaikan orientasi pengurus PMI kecamatan, pada kesempatan mendatang ,” ungkapnya. **(Luh/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar