HUT Brimob Ke-72 di Bojonegoro, Digelar Sederhana dan Penuh Keakraban

0 106

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kondisi wilayah Kabupaten Bojonegoro yang selalu aman dan tertib atau yang biasa disebut adem ayem ternyata berimbas pula pada keseharian anggota Brimob yang bertugas di Bojonegoro, Jawa timur itu. Bahkan, ketika merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-72 di Bojonegoro, acaranya juga nampak sederhana namun tetap khidmad.

Acara HUT Brimob ke-72 yang digelar di Lapangan Mako Kompi III Batalyon C Sat Brimob Polda Jatim yang berada di Jalan HOS Cokro Aminoto Bojonegoro, dengan makan bersama ala lesehan dari seluruh undangan yang hadir. Menu yang disajikan adalah nasi urap dipadu dengan lauk tempe dan tahu bumbu serta rempeyek yang disantap secara bersama – sama dan mereka membaur hingga menambah suasana yang cukup kesederhanaan, namun penuh keakraban, Sabtu (18/11/2017)

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang memprakarsai acara tersebut mengungkapkan bahwa dengan acara santap bersama dengan ala lesehan seperti ini. Mereka berbaur bersama atau beramai-ramai bisa membuat nilai kesederhanaan semakin kental dan sangat terasa sekali.

Ditambahkannya, dengan adanya acara ini juga akan menambah sinergi serta TNI dengan Polri, sehingga ke depan kedua institusi tersebut akan semakin solid dalam menghadapi berbagai rintangan dalam menjaga serta mempertahankan keamanan dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) tetap menjadi satu kesatuan yang utuh.

HUT Brimob Ke-72 di Bojonegoro, Digelar Sederhana dan Penuh Keakraban 1
Tampak, anggota Brimob dan TNI serta undangan lainnya, dalam acara HUT Brimob ke 72 yang digelar di Lapangan Mako Kompi III Batalyon C Sat Brimob Polda Jatim yang berada di Jalan HOS Cokro Aminoto Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (18/11/2017)

“Ke depan tantangan kita baik dari dalam maupun luar negeri akan semakin berat, dengan adanya sinergi, komunikasi, kerjasama antara TNI dan Polri maka segala masalah akan bisa terselesaikan dengan baik,” ungkap pria asal Magelang, Jawa tengah itu, serius.

Masih menurut Mas Wahyu SB – demikian, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro,SH,SIK,M.Si, akrab disapa – dalam menghadapi Pemilukada serentak 2018 dan Pemilu 2019, perlu adanya kebersamaan seperti ini. Sehingga, TNI dan Polri siap akan selalu kompak dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi yang juga bakal berlangsung di Bumi Angling Dharma ini.

“TNI dan Polri, siap mengawal jalannya Pemilukada Serentak tahun 2018 dan Pilpres serta Pileg 2019 mendatang, dengan baik, aman dan lancar,” tegasnya.

Tampak hadir, Bupati Bojonegoro Suyoto berhalangan hadir dan diwakili asisten II Setyo Yuliono, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo yang sudah mutasi ke Mabesad Jakarta. Hadir Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Reinal Dewanto,S.Sos, Ketua FKUB KH Alamul Huda, serta undangan lainnya. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More