Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

DPMPD Bojonegoro Kembali Buka Program Beasiswa RPL Desa 2023

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) akan kembali membuka program Beasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa pada tahun 2023 mendatang.

Tidak hanya dijenjang S-1, tapi program tersebut rencananya juga akan dibuka bagi jenjang S-2.

Kepala DPMPD Bojonegoro Machmudin melalui Kepala Bidang Pembangunan dan Kerjasama Desa/Kelurahan dan Teknologi Tepat Guna, DPMD Bojonegoro Muhammad Imam Affan Tsaniya menyampaikan bahwa beasiswa RPL kali ini, rencananya akan dibuka dua jenjang di dua universitas, yakni S-1 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan S-2 di Universitas Brawijaya Malang.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil di Gunungkidul, Terancam Hukuman Mati

“Beasiswa RPL mendatang masih dengan sasaran yang sama yaitu bagi pegiat pembangunan desa diantaranya Kepala Desa, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Kader PKK Desa maupun Kelurahan, Kader Pembangunan dan Pemberdayaan, juga RT dan RW, “ tambah Affan, Kamis (17/11/2022).

Affan mengimbau bagi calon peminat agar menyiapkan keperluan administrasi mulai dari sekarang. Persyaratan diantaranya portofolio kegiatan pembangunan desa yang harus memiliki bukti-bukti dokumen. Sementara untuk teknis seperti perkuliahan dan biaya akan segera dibahas dengan kampus terkait.

Baca Juga  Hadiri KTT APEC 2022, Jokowi Fokus Pada Pemulihan Ekonomi Berkelanjutan

**(Sumber: bojonegorokab/red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button