Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Apel Kesiapan dan Pemeriksaan Peralatan Perorangan, Bantuan Penanggulangan Bencana

Sukisno

Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Apel Kesiapan dan Pemeriksaan Peralatan Perorangan, Bantuan Penanggulangan Bencana
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menyikapi perubahan cuaca di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur yang sudah memasuki musim penghujan. Hal itu, membuat Satlantas Polres Bojonegoro menggelar apel kesiapan dan pemeriksaan peralatan perorangan, yang berlangsung  di halaman apel Satlantas Polres Bojonegoro, yang berada di Jalan Imam Bonjol, Bojonegoro, Rabu (17/11/2021).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya menjelaskan, apel persiapan menghadapi tanggap bencana ini merupakan komitmen kepolisian untuk menyiapkan personel dalam membantu dan melayani masyarakat.

“Kegiatan apel ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam bantuan penanganan bencana alam di wilayah hukum Polres Bojonegoro ini,” ujar Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya.

Rizal menambahkan, pihaknya telah melakukan mapping di wilayah Bojonegoro ruas jalan rawan banjir, rawan longsor dan titik titik lokasi lainnya yang menjadi perhatian utama di musim penghujan ini.

“Ada beberapa titik lokasi yang menjadi perhatian utama yang biasanya terjadi genangan air yang berpotensi banjir atau banjir bandang. Diantaranya di jalan Jalur Bojonegoro – Nganjuk rawan banjir bandang serta beberapa ruas jalan lainnya yang perlu diantisipasi”, imbuhnya.

Rizal menambahkan kembali pihaknya bersama stakeholder terkait akan berusaha mendeteksi dini terkait adanya bencana alam yang mungkin terjadi di Bojonegoro.

“Satlantas menggandeng stakeholder terkait untuk bersama-sama mengantisipasi bencana alam terutama ruas jalan yang padat pengguna jalan. Satlantas tidak hanya menyiapkan personel, tetapi juga bantuan berupa alat gergaji senso untuk mengatasi pohon tumbang,”kata Rizal menegaskan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read