Sepak Bola

Info Hasil Chile vs Ekuador: Kebobolan di Awal Laga dan Eks Barca Dikartu Merah, Chile Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan Hari Ini

Hasil Chile vs Ekuador di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada Rabu (17/11) pagi, berakhir 0-2.

rakyatnesia.com – Chile gagal lanjutkan tren kemenangan mereka setelah dikalahkan Ekuador 0-2 yang unggul sejak awal laga lewat gol Pervis Estupinan di menit ke-9 dan gol masa injury time yang dicetak oleh Moses Caicedo.

Di laga ini, Chile juga harus bermain dengan hanya 10 pemain, setelah Arturo Vidal diusir keluar di menit ke-14 akibat lakukan pelanggaran horor terhadap pemain lawan.

Bukan itu saja, Chile juga harus kehilangan bintang lainnya, Alexis Sanchez, yang cedera di menit ke-36. Alhasil, meskipun Ekuador tak mampu mencetak gol tambahan hingga akhir laga, tapi Chile pun tak bisa menyamakan kedudukan.

Jalannya Pertandingan

Ekuador mendapat peluang emas saat laga baru berjalan sembilan menit. Saat itu bola melambung jatuh tepat di kaki Pervis Estupinan yang berdiri tepat di luar kotak.

Baca Juga  Prediksi Aston Villa vs Bayern Munich, Jadwal Liga Champions, 3 Oktober 2024

Tanpa berpikir dua kali, pemain Villarreal ini langsung berusaha menyarangkan bola ke gawang Chile. Tembakannya tak berhasil dijangkau Claudio Bravo, GGOOLL!! Ekuador pun memimpin 0-1.

KARTU MERAH! Apesnya, Chile harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-14 setelah Arturo Vidal lakukan tekel mengerikan kepada pemain lawan saat keduanya tengah berburu bola. Mantan pemain Barcelona ini mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai wajah lawannya. Wasit pun segera mengusir gelandang 34 tahun itu.

Sayangnya, Ekuador yang mendapat hadiah setelah itu gagal menggandakan skor mereka karena tendangan Alan Franco dari sisi kotak penalti melebar dari gawang Chile.

Baca Juga  Prediksi Skor Manchester City vs. Fulham, Jadwal liga Inggris, 5 Oktober 2024

NYARIS!! Peluang kembali tercipta bagi Ekuador di menit ke-21 saat Michael Estrada sudah berhadap-hadapan dengan Bravo di area penalti Chile. Namun ia malah gagal menyarangkan bola.

Giliran Chile yang berusaha menekan Ekuador tiga menit kemudian. Eugenio Mena mencoba membangun serangan dengan mengirim bola ke area penalti Ekuador, namun bola berhasil dihalau. GAGAL!

NYARIS!! Chile mendapat kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-31, saat Eduardo Vargas mengarahkan tembakannya ke gawang Alexander Dominguez, namun bola melambung di atas mistar gawang lawan.

Chile kembali mengalami nasib naas, setelah salah satu bintangnya Alexis Sanchez mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan di menit 36. Posisinya kemudian digantikan Jean Meneses.

Di babak kedua, Ekuador kembali mendapat peluang emas tiga menit setelah jeda, saat Angel Mena mencoba lancarkan tendangan bebas yang mengarah ke gawang Bravo. Namun, kiper gaek tersebut berhasil lakukan penyelamatan gemilang, Ekuador pun gagal menggandakan skor mereka.

Baca Juga  Prediksi Skor Atalanta BC vs. Genoa, Jadwal Liga Italia Serie A, 5 Oktober 2024

Tepat di menit ke-60, gawang Bravo kembali mendapat ancaman berarti saat Michael Estrada berusaha memanfaatkan pantulan bola di area penalti dan melepaskan tembakannya, yang sayangnya masih melebar dari gawang lawan. GAGAL LAGI!

Delapan menit sebelum waktu normal berakhir, Ekuador yang terus lancarkan serangannya kembali mendapat peluang emas lewat aksi Michael Estrada. Namun bola kembali melebar dari gawang Chile.

GGOOOLL!!  Alih-alih menyamakan kedudukan, Chile malah kembali kebobolan di masa injury 90+3. Moses Caicedo berhasil menggandakan skor Ekuador lewat tendangan keras yang dilancarkannya dari sisi kotak penalti. 0-2 Untuk Ekuador!

Susunan Pemain

Chile (5-3-2): Claudio Bravo; Eugenio Mena, Guillermo Maripan, Mauricio Isla, Francisco Sierralta, Gary Medel; Arturo Vidal, Claudio Baeza, Diego Valdes; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Ekuador (4-5-1): Alexander Dominguez; Pervis Estupinan, Byron Castillo, Piero Hincapie, Felix Torres; Moises Caicedo, Alan Franco, Jeremy Samiento, Angel Mena, Carlos Gruezo; Michael Estrada.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button