Penetapan Calon Kades Pada Pilkades Pengkol, 3 Calon Kades Berhasil Lolos

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 32 desa Se-Kabupaten Bojonegoro yang bakal digelar 30 November 2016, telah memasuki tahapan penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa dan pengambilan nomor urut calon kades yang selanjutnya mereka bakal mengikuti tahapan kampanye dan hari pemungutan suara alias coblosan.

Di wilayah Kecamatan Tambakrejo, ada 4 (empat) desa yang bakal mengikuti laga pilkades serentak 2016 yakni, Desa Pengkol, Tanjung, Bakalan dan Kacangan. Keempat desa yang bakal mengikuti pesta demokrasi tersebut, telah melaksanakan kegiatan penetapan calon kades dan undian nomor urut calon kepala desa yang dilaksankan di balai desa masing-masing, Rabu (16/11/2016).

Seperti halnya, dengan kegiatan penetapan calon kades dan pengambilan nomor urut pilkades Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang berlangsung di balai desa setempat, Rabu (16/11/2016). Dalam kegiatan tersebut, semua bakal calon kades Desa Pengkol, ketiganya lolos menjadi calon kades. Ketiga calon kades yakni, Abdul Habib (39), Karno (25) dan Mat Moyo (59).

Ketua Panitia Pilkades Desa Pengkol Rusman (40) kepada rakyatnesia.com mengatakan, kegiatan penetapan dan undian nomor urut telah berjalan aman dan lancar. Ketiganya, tampak guyub dan rukun, walaupun mereka bakal berlaga untuk memperebutkan kursi kepala desa Pengkol pada 30 November mendatang.

“Ketiga calon lolos dan mereka berhak mengikuti tahapan berikutnya yakni kampanye hingga pemungutan suara. Saat dibacakan Surat Keputusan (SK) penetapan dengan lulus ketiga-tiganya, tampak raut muka ketigsnys bersinar bahagia, begitu juga para pendukung yang turut mengantarkannya itu,” tegas Ketua Panitia Pilkades Pengkol Rusman, Rabu (16/11/2016).

Masih menurut Rusman, begitu juga saat para calon nengambil nomor undian lalu membacanya terus mengangkat nomor itu ke atas kepalanya, tampak mereka menyukai nomor yang telah diperolehnya. Ini menjadi pertanda bahwa pilkades bakal berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama.

Kapolsek Tambakrejo AKP. Muchtarom mengatakan, pihaknya berharap Pilkades Desa Pengkol, Tanjung, Bakalan dan Kacangan yang berada di wilayah Kecamatan Tambakrejo, bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

“Sukses dan tidaknya kegiatan pilkades menjadi tanggung jawab bersama. Tidak hanya Polisi, akan tetapi pihak calon kades, para pendukungnya, panitia dan pemerintah desa setempat harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran pilkades. Dengan demikian pilkades akan mencapai kesuksesan,” demikian disampaikan Kapolsek Tambakrejo AKP Muchtarom sambil didampingi Danramil Tambakrejo Kapten Suli, di sela-sela acara penetapan dan undian calon kades Pengkol, Rabu (16/11/2016).

Tampak hadir, Camat Tambakrejo Ngasiaji, Ketua BPD dan anggotanya, Ketua LPMD, Para perangkat desa, para Ketua RT dan Ketua RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda serta undangan lainnya. **(Yanto/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar