Propam Polres Bojonegoro, Gelar Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Api Secara Berkala

Sukisno

Propam Polres Bojonegoro, Gelar Pemeriksaan dan Pengecekan Senjata Api Secara Berkala
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personel Polres Bojonegoro dan jajaran. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa (16/11/2021).

“Hari ini dari Propam Polres Bojonegoro melakukan pemeriksaan senpi anggota dengan tujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelaikan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya,”  ujar Kasi Propam, IPTU Slamet Hariyanto kepada awak media di Mapolres Bojoneegoro.

Lanjut Iptu Slamet Hariyanto, tujuannya adalah untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.

Ia menambahkan personel yang memegang senpi dinas harus memenuhi beberapa syarat antara lain dinyatakan sehat dan lulus tes psikologi dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim  serta mempunyai mental kepribadian yang baik.

Masih menurut Kasi Propam Iptu Slamet, personel yang mendapat prioritas memegang senpi pinjam pakai adalah mereka yang bertugas di bidang operasional.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengecekan senpi seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yakni penyalahgunaan senpi pada personel yang memegang senpi,” pungkasnya.

Berdasarkan pantuan media ini, personel yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan  dan pengecekan senpi dinas. Pengawasan pemeriksaan dilakukan oleh Kabag Kasi Propam dan anggota Propam Polres Bojonegoro itu.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read