Bolo 44 Sektor Tengah Laksanakan Bhaksos Perbaiki Kerusakan Jalan, di Jalur Kauman – Kadungrejo, Baureno

373

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kondisi jalan poros desa, jalur Desa Kauman -Desa Kadungrejo, yang keduanya berada di wilayah Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mengalami rusak berat.

Jalan paving itu, banyak yang rusak, ambles sehingga berlubang sehingga saat hujan banyak genangan air disana-sini sehingga jalan itu semakin rusak hingga berlumpur dan nyaris seperti bubur.

Kondisi jalan, menjadi licin sehingga membuat pengguna jalan sering terpeleset dan terjatug sehingga kecelakaan tak terelakkan lagi. Banyak ibu-ibu yang membimbing (nuntun, Jawa red) sepedanya karena takut terjatuh akibat jalan yang berlumpur dan licin itu.

Kondisi itu, menjadikan sebuah keprihatinan bagi Abdul Mubin yang juga Ketua Organisasi/Perkumpulan Bolo 44 Sektor tengah untuk turut serta melaksanakan bhakti sosial (Bhaksos) memperbaiki jalan rusan di Jalan poros Kauman – Kadungrejo itu.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama 25 Kades, Deklarasi Penanganan Kemiskinan Ekstrem, Ditargetkan Tuntas 2021 Ini

Bak gayung bersambut, rencana Abdul Mubin mengajak Bolo 44 untuk melaksanakan Bhaksos memperbaiki jalan itu, disamnbut baik oleh anggotanya. Berbekal kesanggupan pengurus dan anggota Bolo 44 itu, membuat Abdul Mubin menemui Kepala Desa Kauman Roqis Rizqon untuk minta izin dan juga minta izin dengan mendatangi Kades Kadungrejo Bambang Suwanto.

“Alhamdulillah, niat baik Bolo 44 untuk melaksanakan bhaksos di Jalan rusak, jalur poros desa Kauman – Kadungrejo itu, memperoleh izin dari Kades Kauman dan dibantu peddel 2 dump truck. Begitu pula saat izin ke Kades Kadungrejo, juga  dipeoleh izin dan dibantu peddel 2 dump trruk,” ungkap Abdul Mubin, Selasa (16/11/2021).

Lanjut Abdul Mubin (35), selain itu, pihaknya juga memperoleh bantuan dari M. Kholil warga Kadungrejo yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam), di Kantor Kecamatan Balen itu.

Baca Juga  Pengurus PPDI Kabupaten Bojonegoro Bersama Pengcam Se-Kabupten Gelar Rakor, di Ngantru, Ngasem
bolo 44 sektor tengah laksanakan bhaksos perbaiki kerusakan jalan
Bolo 44 saat melaksanakan bhaksos perbaiki jalan, di jakur Kauman – Kadungrejo, turut Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Minggu – Selasa (14-16/11/2021).

“Bhaksos dimulai sejak Minggu – Selasa (14-16/11/2021). Setiap hari tak kurang dari 20 orang Bolo 44 mengikuti kegiatan tanpa dikasih upah atau istilahnya “sayan” itu,” ungkapnya.

Lanjut Mas Mubin, yang sangat membanggakan, masyarakat yang melintasi lokasi bhaksos banyak yang berhenti memberikan motivasi dan banyak pula yang memberikan makanan, snack, buah-buahan atau minuman kepada Bolo 44 yang sedang “kerja manfaat” itu.

“Kami berusaha semaksimal mungkin  untuk melaksanakan kerja bakti dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memberikan sedikit rasa nyaman pada masyarakat saat melewati jalur Kauman – Kadungrejo ini,” kata Abdul Mubin menegaskan.

Baca Juga  Perum Perhutani Lakukan Rebranding Wisata Alam, Implementasikan 5 Action Plan Rebranding

Ditambahkan, jika saat kerja bhakti ada pedel yang belum diratakan secara baik, pihaknya meminta maaf. Niat Bolo 44 adalah tulus ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Organisasi/Perkumpulan Bolo 44 Sektor Tengah sekretariatnya ada di Perempatan Dusun Mandek di Lingkungan RT 009, 010, 011, turut Desa Kadungrejo, Baureno ini, telah terdaftar di Kemenkum HAM RI, tertanggal 5 Agustus 2021.

Perkumpulan ini seringkali melaksanakan kegiatan kerja bakti pada saat jelang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Peringati HUT RI serta kegiatan lainya dilingkungan Bolo 44. Juga menghidpkan kembali rutinan sholawatan (dziba’an) di tiap musholla yang berada di lingkungan Bolo 44.

Meberikan santunan anak yatim dan lanjut usia (lansia) serta membantu desa dalam penanganan Covid-10 di wilayahnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More