Berita

Gaza Terus Terbakar, Israel Diuji oleh Lawan-lawan di Timur Tengah

rakyatnesia.com – Konflik di Jalur Gaza antara Hamas dan Israel semakin memanas, menghadapi tantangan dari sekutu musuh seperti milisi Hizbullah di Lebanon dan Houthi di Yaman.

Israel intensif menggencarkan agresi, bahkan menyerbu RS Al Shifa, rumah sakit terbesar di Gaza, dengan brutal.

Presiden Palestina : Palestina Sedang Menghadapi Genosida

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan bahwa rakyat Palestina, khususnya di Gaza, tengah mengalami agresi barbar dan genosida oleh Israel.

Baca Juga  Daftar 10 Pemain Bintang Argentina Termahal Sepanjang Masa

“Kami bersama-sama menghadapi perang agresi yang brutal dan perang genosida yang terbuka terhadap rakyat kami di Jalur Gaza dan Tepi Barat,” ujar Abbas dalam pidato kerasnya, yang menjadi peringatan 35 tahun Deklarasi Kemerdekaan Palestina di Ramallah, Rabu (15/11).

Israel Kelabakan Lawan Musuh di Lebanon saat Gaza Membara

Pasukan Israel disebut mulai kelabakan melawan kelompok milisi Hizbullah di perbatasan Lebanon saat konflik di Jalur Gaza, Palestina, masih membara.

Baca Juga  Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak/Top Skor Chelsea Sepanjang Masa

Surat kabar Maariv melaporkan pertempuran di perbatasan front utara ini semakin berkobar dan mengingatkan pada peristiwa 8 Juni 1967 alias “Perang Enam Hari”. Militer Tel Aviv disebut sedang menghadapi ancaman nyata dari kelompok milisi Hizbullah.

“Pada saat IDF (Pasukan Pertahanan Israel) sedang berfokus pada masalah Gaza, pembebasan korban penculikan, serta pemberantasan Hamas dan Jihad Islam, perbatasan utara menjadi masalah yang sangat mengkhawatirkan bagi puluhan ribu penduduk utara (Israel), yang menghadapi Hizbullah sebagai ancaman nyata,” tulis Maariv, seperti dikutip dari Al Mayadeen.

Baca Juga  Daftar Pemain Bintang yang Berpindah Antara AC Milan dan Juventus : Roberto Baggio, Pirlo, Higuain Sampai Kalulu

AS Diam-diam Gelontorkan Lebih Banyak Amunisi dan Rudal ke Israel

Amerika Serikat diam-diam telah menggenjot jumlah bantuan militer ke Israel. Berdasar daftar internal Departemen Pertahanan, Pentagon mengirim lebih banyak amunisi dan rudal.

AS dilaporkan mengirimkan lebih banyak rudal dengan pemandu laser untuk helikopter Apache, peluru 155 mm, perangkat night-vision, amunisi penghancur bunker dan kendaraan militer baru.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button