5 Lowongan Diperebutkan 77 Peserta, Di Ujian Seleksi Pengisian Perangkat Desa Se-Kecamatan Bubulan

Sukisno

5 Lowongan Diperebutkan 77 Peserta, Di Ujian Seleksi Pengisian Perangkat Desa Se-Kecamatan Bubulan
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Ujian seleksi Pengisian Perangkat Desa Se-Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Gedung SMP Negeri 1, Bubulan, Senin (15/11/2021).

Kegiatan ujian seleksi pengisian perangkat desa Se-Kecamatan Bubulan diikuti 5 (lima) desa yakni, Desa Bubulan, Sumberbendo, Ngorogunung, Cancung dan Clebung dengan jumlah peserta sebanya 77 orang yang memperebutkan 5 (lima) lowongan perangkat desa, masing-masing desa 1 lowongan itu.

Ujian dimulai dengan digelarnya sosialisasi sejak pukul 07:00 WIB, oleh pihak ketiga yang berasal Universitas Wisnuwardhana Malang, yang kemudian dilanjut dengan ujian yang dimulai pukul 09:00 – 11:00 WIB.

Sekitar pukul 11:30 WIB semua peserta ujian seleksi pengisian perades Se-Kecamatan Bubulan itu, sudah harus meninggalkan lokasi ujian karena mereka telah menerima hasil ujian dari panitia masing-masing desa tersebut.

Pelaksanaan ujian seleksi pengisian perangkat desa dilaksanakan dengan sistem CAT Computer Assisted Test) yang merupakan tes seleksi berbasis komputer. Dengan sistem CAT, hasil ujian bisa dilihat langsung oleh masyarakat usai pelaksaan ujian tersebut.

Sistem CAT yang dilubcurkan oleh BKN pada tahun 2009 ini memiliki fungsi, untuk mempercepat proses pemeriksaab hasil ujian; Menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional; Menetapkan standar nilan dan Meningkatkan transparansi, obyemtifitas, akuntabilitas dan efesiensi.

Koordinator Panitia Ujian Seleksi Pengisian Perangkat Desa Se-Kecamatan Bubulan, Wisnu Prasetyo, S.Si, S.Pd, kepada para awak media menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur kepada Allah SWT, atas kelancaran dan keberhasilan ujian seleksi pengisian perangakat desa yang digelar di Gedung SMPN 1 Bubulan, Senin (15/11/2021).

“Alhamdulillah acara ujian tes perangakt desa Se-Kecamatan Bubulan berlangsung lancar dan meraih keberhasilan,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat sebagai Sekdes Cancung itu.

Lanjut Wisnu Prasrtyo, ujian perangkat desa kecamatan Bubulan itu menggunakan sistem CAT sehingga para peserta langsung bisa mengetahui nilainya usai pelaksanaan ujian tersebut.

“Semoga mereka yang memperoleh nilai tertinggi dan terpilih jadi perangkat desa, adalah orang-orang yang kompeten dan loyal kepada pemerintah desa, sehingga ada kerjasama yang baik antara perangkat desa dengan Kepala desa untuk membangun desa agar lebih maju lagi,” kata Wisnu Prasetyo penuh harap.

Sementara itu, Camat Bubulan Khurun’in saat dimintai konfirmasi melalui Whatshapp (WA) tentang pelaksanaan ujian seleksi pengisian perangkat desa Se-Kecamatan Bubulan, hingga berita ini diunggah belum juga memberikan komentarnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read